INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/08/2021 14:15 WIB
  • Kolinlamil TNI AL Terus Jangkau Warga Pesisir Tarumajaya yang Siap Divaksin

  • Oleh :
    • luska
Kolinlamil TNI AL Terus Jangkau Warga Pesisir Tarumajaya yang Siap Divaksin

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI AL kembali mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Indonesia. Kali ini, Komando Lintas Laut Militer kembali mendatangi masyarakat pesisir di Muara Tawar, Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan Serbuan Vaksin maritim. 

Pasalnya, persentasenya akan segera tercapai, hingga saat ini sudah hampir 80 persen dari target 200 ribu orang. Pelaksanaan vaksinasi keenam kalinya oleh Kolinlamil TNI AL ini dengan mengambil lokasi di Tempat Pelelangan Ikan Paljaya, Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/8). 

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma didampingi para Asisten dan beberapa Kasatker meninjau kegiatan tersebut. Dan pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tarumajaya Camat, Danramil dan Kapolsek turut mendampingi Panglima Kolinlamil saat melakukan peninjauan.

Dari target hari ini penerima sebanyak 1500 peserta, penerima vaksin dosis kedua merupakan masyarakat yang berasal dari beberapa desa sekitar Muara Tawar seperti Desa Segarajaya, Segara Makmur, dan Samudra Jaya.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Sebagian lainnya berasal dari perusahaan di sekitar TPI Paljaya Muara Tawar seperti PJB Muara Tawar dan PT Jurong Engineering Lestari.

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksin ini terlihat sejak pagi pukul 06.30 WIB.

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Proses vaksinasi sejak kedatangan hingga warga pulang dilalui dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 30 tenaga kesehatan dengan sigap melayani warga satu persatu. 

Seperti pada kegiatan vaksinasi Covid-19 sebelumnya, Panglima Kolinlamil menegaskan percepatan dan pemerataan vaksinasi ini merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap antusisme dan kebutuhan kepada masyarakat secara umum. Sekaligus mendukung pemerintah dalam menangani percepatan penanggulangan covid 19.

"Semoga program Serbuan Vaksin Maritim TNI Angkatan Laut ini dapat mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera dilalui," ungkapnya.
Pelaksanaan vaksinasi ini didorong oleh upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19 dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19 dengan target 2 juta vaksin perhari. 

Untuk mencapai herd immunity, pemerintah telah menetapkan jumlah sasaran total vaksinasi sebanyak 208.265.720 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan usia kelompok 12-17 tahun. (Lka).

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas