INDONEWS.ID

  • Sabtu, 21/08/2021 20:30 WIB
  • Laksanakan Instruksi Kasal, Kolinlamil Terus Melayani Vaksinasi Maritim TNI AL untuk Masyarakat

  • Oleh :
    • luska
Laksanakan Instruksi Kasal, Kolinlamil Terus Melayani Vaksinasi Maritim TNI AL untuk Masyarakat

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI Angkatan Laut terus memfasilitasi masyarakat yang masih belum mendapat vaksinasi atau belum terjangkau serbuan vaksinasi maritim TNI AL. 

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Dinas Kesehatannya pun terus membuka kesempatan kepada warga di wilayah Jakarta Utara ataupun warga yang kebetulan sedang berada di sekitaran Koja dapat langsung singgah ke Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Seperti Jumat ini (20/8) ratusan warga dari sekitar Kelapa gading dan Penjaringan mendatangi Balai Kesehatan Kolinlamil untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua maupun yang baru akan divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan, warga Kelapa gading dan Penjaringan mendatangi Balai Kesehatan Diskes Kolinlamil untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, setelah sebelumnya mereka telah dapatkan dosis pertama saat serbuan vaksin maritim di dua kecamatan tersebut beberapa waktu lalu. Meskipun ada juga warga yang baru akan mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

“Sekitar 150 peserta yang mendapatkan vaksin dosis kedua ini yang digunakan jenis Sinovac" kata Kadiskes Kolinlamil.

Pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ini melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, proses skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin COVID-19, dilanjutkan tahap observasi.

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Dari pelaksanaan vaksinasi tersebut, tidak ada keluhan atau efek samping yang signifikan yang dikeluhkan para peserta pasca vaksinasi. Dan sebelum melaksanakan vaksin mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menegaskan jajaran Kolinlamil sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono akan terus melakukan serbuan vaksin maritim TNI AL ke seluruh wilayah maritim maupun daerah yang belum terjangkau vaksin.

“Kolinlamil akan terus mendukung target pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat yang belum terjangkau atau masih rendah tingkat vaksinasinya. Dan ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut” pungkas Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil pun mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi ini sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga tidak rentan tertular COVID-19. (Lka).

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas