INDONEWS.ID

  • Minggu, 22/08/2021 20:42 WIB
  • Richard Pasaribu: Organisasi Kelompok Cipayung Harus Kritis dengan Pemerintah

  • Oleh :
    • Mancik
Richard Pasaribu: Organisasi Kelompok Cipayung Harus Kritis dengan Pemerintah
Silaturahmi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus Kepri di Batam.(Foto:Dok.DPD RI)

Batam, INDONEWS.ID - Anggota DPD RI, Richard Pasaribu mendorong mahasiswa terus menggelorakan semangat Kelompok Cipayung. Menuju Indonesia yang dicita-citakan merupakan sebuah visi ideal yang menjadi tujuan dan arah gerakan kelompok Cipayung Plus.

Richard Pasaribu meminta mahasiswa dan perguruan tinggi, terus kritis mengingatkan tujuan berdirinya Republik Indonesia.

Baca juga : Gelar Milenial Road Safety Festival, Polda Kepri Pecahkan Rekor MURI

Indonesia yang kita cita-citakan itu adalah Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, beradab, berakhlak, sejahtera dan makmur.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa itu adalah usaha kita. Itu adalah hal yang kita lakukan sehari-hari. Tujuannya adalah agar Indonesia bisa merdeka, bersatu, berdaulat, adil, beradab, berakhlak, sejahtera dan makmur. Dan itulah semangatnya Kelompok Cipayung,” ungkap Richard saat saat menerima kunjungan silaturahmi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus Kepri di Batam (11/08/2021) yang lalu.

Baca juga : Flyover Laluan Madani Diresmikan, Jadi Kebanggan Kota Batam

Adapun organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Kepri yang hadir saat itu adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Richard Pasaribu menyampaikan, salah satu tantangan besar yang kita hadapi di masa pandemi ini adalah perpecahan di tengah masyarakat akibat berita bohong dan teori konspirasi yang tersebar di tengah masyarakat.

"Pada pandemi ini situasi masyarakat dihadapkan pada banyak kekhawatiran, kegundahan, pemutusan hubungan kerja, dan berbagai bentuk ketidaktenangan. Kelompok Cipayung harus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan ketenangan dan dukungan moral. Dan dengan berbagai upaya memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan covid-19,” tutupnya.*

Artikel Terkait
Gelar Milenial Road Safety Festival, Polda Kepri Pecahkan Rekor MURI
Flyover Laluan Madani Diresmikan, Jadi Kebanggan Kota Batam
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas