INDONEWS.ID

  • Selasa, 31/08/2021 19:15 WIB
  • LPER dan PBI Jakarta Baksos Alat Prokes di R Inten

  • Oleh :
    • luska
LPER dan PBI Jakarta Baksos Alat Prokes di R Inten

Jakarta, INDONEWS.ID - Ditengah pandemi yang mulai mereda di kota Jakarta, dan masih pada bulan Kemerdekaan RI, LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) dan Komunitas PBI (Perempuan Berkebaya Indonesia) Jakarta melakukan baksos dengan: pembagian disinfektan, masker,  untuk masyarakat sekitar Jl. Radin Inten, Duren Sawit Jakarta Timur, yang padat pengendara tepat di lokasai Halaman Basko Boejangan,Lampu merah Mc.Donald dan dihadiri Dr. Beny Pasaribu pemilik restorannya.

Menurut inisiator aktivitas yaitu,Sekjen LPER Francisca Sestri bahwa kegiatan ini lanjutan dari penyaluran  Sembako Banpres dari GK Center untuk Pedagang keliling, pensiunan, dan pemulung di RT 04 RW 13. Pondok Kelapa yang sangat bermanfaat di Era Pandemi.

Baca juga : LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim

Haryo Tienmar, didampingi Ketua Bidang Legal Nenden Esty Nurhayati dan Ketua Harian Bakri Maulana, mengatakan kepada Perwakilan PBI Jakarta bahwa lembaganya konsentrasi dibidang pemberdayaan manajemen kepada masyarakat untuk tujuan kemandirian ekonomi menuju masyarakat sejahtera. antara lain, melalui cabang Banyumas, Klaten, Banyuwangi dan Sumatera Utara. Namun kegiatan sosiak juga dilakukan seoptimal mungkin.

Sementara Nunik Ketua Perempuan Berkebaya Indonesia Jakarta, bersyukur bisa kolaborasi dan tukar pikiran dengan LPER Pusat, yang memiliki tujuan sama. Karena di PBI Jakarta anggotanyapun kebanyakan perempuan mandiri baik dari profesional,UMKM, dan Seniman yang memajukan kebudayaan khususnya  Kebaya.
Sedangakan Dessy Sekretaris PBI Jakarta menekankan memajukan kebaya berarti memajukan nilai ekonomi dari turunannya seperti asesoris,selendang, kain,dan alas kaki.

Baca juga : LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi

Lisa Surya Ketua Bidang Humas LPER, menambahkan bantuan disinfektan ini sumbangan dari ibu Onny Susilowati pemilik perusahaan kimia PT. Gracindo Buana Sejahtera di Surabaya  dan  juga membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk Wilayah Jawa Timur. Masih menurut Lisa, ia berterimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya acara ini, pungkasnya. (Lka)

Baca juga : LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
Artikel Terkait
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas