INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/03/2022 13:43 WIB
  • Ride A Pony: Duo Musisi Indonesia-Jepang Meleburkan Beragam Musik

  • Oleh :
    • luska
Ride A Pony: Duo Musisi Indonesia-Jepang Meleburkan Beragam Musik

Jakarta, INDONEWS.ID - “Musik merdeka, hasil dari hati yang merdeka,” ujar penyanyi Neea Rachma tentang band terbarunya bersama gitaris sekaligus komposer asal Jepang, Chiciro. Duo yang belum lama terbentuk ini tak ingin membatasi diri dalam mengusung genre musik, mereka meleburkan pop, rock, funk, blues, jazz—dan menamakan diri sebagai Ride A Pony.

Neea dan Chiciro bertemu di Jakarta. Nama band Ride A Pony mereka ambil dari judul lagu sebuah kelompok musik rock akhir 1960an-awal 1970an, Free; adalah salah satu lagu awal yang mereka mainkan bersama di suatu pertunjukan di mana Neea diminta bergabung menjadi vokalis G-Fly, band bentukan Chiciro bersama Takei pada drum dan Endo pada bas.   

Baca juga : Pertunjukan Intim Berenice Van Leer di Toko Rekaman Musik Belanda

Ketika pandemi membatasi ruang gerak panggung G-Fly, Neea dan Chiciro berinisiatif untuk membuat proyek musik bersama. Ride A Pony pun mulai berjalan. Setelah memainkan tafsir ulang beberapa lagu kesukaan dan membagikannya di mesia sosial, Neea dan Chiciro mulai menulis lagu mereka sendiri. 

Sejaub ini, Ride A Pony telah merilis dua single. Lagu “Rindu di Bulan Juli” menghadirkan sisi pop dengan sentuhan rock. Sementara pada lagu lainnya, “Funk Love”, sesuai judulnya, menghadirkan funk yang menggelora. Kedua single ini dirilis oleh Afe Records. 

Baca juga : Rrag Datang Bersama Indie Rock yang Hangat dan Bernuansa Nostalgia

Pada lagu-lagu Ride A Pony, vokal Neea yang kuat bertemu permainan gitar Chiciro yang menjelajah. Mereka menulis komposisi-komposisi dinamis. Kini Ride A Pony sedang mempersiapkan debut album mereka, berisi beragam paduan warna. Bowie dari Gugun Blues Shelter tampil mengisi drum untuk beberapa lagu mereka.

Sejauh ini Neea merasa Chiciro sebagai jodoh musikalnya. Meski tak tertutup kemungkinan suatu hari nanti mereka harus terpisah jarak, Ride A Pony siap terus berjalan bersama. (Harlan Boer)

Baca juga : With The Words To Come: Mini Album dari Woodcore
Artikel Terkait
Pertunjukan Intim Berenice Van Leer di Toko Rekaman Musik Belanda
Rrag Datang Bersama Indie Rock yang Hangat dan Bernuansa Nostalgia
With The Words To Come: Mini Album dari Woodcore
Artikel Terkini
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas