Nasional

Pertunjukan Intim Berenice Van Leer di Toko Rekaman Musik Belanda

Oleh : luska - Minggu, 12/02/2023 15:04 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Berenice Van Leer, vokalis band electro-funk legendaris Kraak & Smaak, publik Belanda juga mengenalnya berkiprah bersama Wicked Jazz Sounds, kini merilis debut album solonya bertajuk “From Silence”.  

Album “From Silence” menjadi ruang yang lega bagi Berenice untuk mengekspresikan cerita personalnya.  

Setelah album tersebut rampung, Berenice Van Leer yang bermukim di Amsterdam, berkeliling toko rekaman musik di beberapa kota di Belanda, bermain di hadapan para penggemar musik, memperkenalkan “From Silence” yang selain dalam format digital juga dirilis dalam bentuk Compact Disc dan piringan hitam. 

Saya menyaksikan Berenice Van Leer bermain di Plato Leiden pada Jumat, 10 Februari 2023. Acara berlangsung pada pukul lima sore. Tampil sederhana dengan kemeja putih dan celana hitam, Berenice menyapa para pengunjung toko rekaman musik itu dan langsung memulai set minimalisnya; dia hanya berdua dengan seorang gitaris. Hasilnya adalah pertunjukan intim yang mengeluarkan keindahan vokal Berenice dengan sempurna, begitu dekat, bersama lagu-lagunya yang cantik.

Lagu demi lagu bergulir. Album “From Silence” dimainkan langsung, menemui pendengar barunya. Berenice kemudian mengakhiri pertunjukannya. Penonton bisa menyempatkan mengobrol ringan bersamanya, mendapatkan albumnya, sebelum meninggalkan Plato Leiden membawa pengalaman musik yang dikemas bersahaja, hangat, dan penuh kesan. (Harlan Boer)

TAGS : Harlan boer

Artikel Terkait