INDONEWS.ID

  • Senin, 26/09/2022 06:36 WIB
  • Alonzo Brata and Special Guests at Motion Blue Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Alonzo Brata and Special Guests at Motion Blue Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Alonzo Brata and Special Guests at Motion Blue Jakarta Singing with the Legends of Indonesian Jazz – Alonzo Brata with Oele.

Pattiselano, Margie Segers and Nial Djuliarso
Setelah pada tanggal 15 September yang lalu album perdana vokalis muda tanah air Alonzo Brata,
the ‘Giant Baby Steps,’ dengan produser Winfrid Leonard, medapatkan nominasi dalam ajang 
Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam kategori ‘Album Jazz Terbaik,’ Alonzo berhasil 
menghibur dan menggoyang penonton yang memenuhi Motion Blue Jakarta pada hari Sabtu, 
tanggal 24 September 2022.

Baca juga : Kasih Menembus Batas, Drama Musikal Peringati Hari Disabiltas dan Hari Ibu

Alonzo tampil bersama dua musisi jazz legendaris Indonesia Margie Segers dan Oele Pattiselano dan selain itu turut dalam mini concert ‘Alonzo Brata & Special Guests,’ adalah pianis ternama Nial Djuliarso yang juga pencipta lagu single original Alonzo  berjudul “Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue)” yang diluncurkan di bulan Juli yang lalu.
Acara yang digelar oleh Star Creation ID (SCID) bekerjasama dengan Motion Blue Jakarta, 
Fairmont Hotel, mengundang minat berbagai penonton dari budayawan Franki Raden,
olahragawan Sabda Ahessa, berbagai pengusaha-pengusaha tanah air maupun pejabat pemerintah.

Dengan kapasitas yang terbatas, terpaksa banyak penonton tidak dapat menonton karena tiket sudah habis terjual. Juga hadir adalah komunitas penari Swing Jazz Indoswing yang meramaikan ‘dance floor’ dengan tarian saat Alonzo melantunkan lagu-lagu berirama swing.

Baca juga : Penjurian Nasional "Asik Bang" Dimulai, BNPT Ajak Kaum Muda Buat Musik dan Podcast Bernuansa Kearifan Lokal

Selain lagu berirama swing, Alonzo menyanyikan lagu-lagu ‘ballad’ sepert Nature Boy dan Glad to be Unhappy. Pihak SCID setelah melihat animo penonton yang cukup besar sudah mulai  merencanakan konser berikutnya yang diharapkan sebelum akhir tahun ini. Mariam Kartikatresni 
CEO Star Creation ID (SCID), menyampaikan.”

Informasi mengenai pertunjukan Alonzo berikutnya akan di- update melalui platform social media Alonzo Brata.”

Baca juga : SMAK 5 PENABUR Jakarta Ajarkan Pendidikan Karakter Melalui Drama Musikal Pandawa

Alonzo Brata adalah seorang penyanyi muda tanah air berusia 19 tahun muda yang memiliki bakat suara bariton istimewa. Alonzo meluncurkan debut album cover jazz melalui Star Creation ID (SCID) dibulan Februari 2022 berjudul ‘Giant Baby Steps,’ yang masuk nominasi AMI. 

Selain itu, Alonzo juga telah mengeluarkan single original pertamanya yang berjudul Bersama Dirimu (Strollin’ Down the Avenue) pada tanggal 28 Juli 2022. Lagu bergenre Jazz pop ini adalah hasil komposisi pianis terkenal Nial Djuliarso dengan lirik oleh Mari Kartika dengan produser Winfrid Leonard.

Hadirnya Alonzo Brata sejak tahun lalu di dunia musik di Indonesia dengan semangat mudanya 
dan antusiasmenya terhadap musik jazz memberikan hembusan angin segar terhadap dunia 
permusikan di Indonesia, utamanya dalam genre jazz. Ketika ditanya harapan dia sebagai penyanyi, Alonzo berkata,” saya ingin agar orang mendapatkat ‘joy’ dalam hidup melalui musik, setidaknya walaupun sedikit, pada saat mendengarkan saya bernyanyi.” Alonzo juga menyampaikan bahwa lagu single “Strollin’ Down the Avenue” versi bahasa Inggrisnya akan segera dirilis pada tanggal 13 Oktober mendatang. 

Pada tanggal 30 April yang lalu di Sarinah International Jazz day, dia berhasil memukau penonton pada saat dia melantunkan berbagai lagu jazz mulai dari lagu karangan Ismail Marzuki sampai dengan jazz standard internasional. Performancenya pada saat itu sempat diliput berbagai media dan mencuri perhatian musisi-musisi senior dan memukau para undangan yang diantaranya adalah Menteri Erik Tohir, Gita Wiryawan dan Rahmat Gobel. Walaupun Alonzo menggemari 
beragam tipe music mulai dari Jazz sampai dengan synthwave, dia memilih membawakan sebuah 
lagu genre Jazz pop sebagai lagu pertamanya.

Alonzo menyampaikan,”saya sangat suka dengan 
lagu-lagu dengan genre ini karena memang cocok dengan warna suara saya. Tapi saya juga suka dengan lagu-lagu bergenre lain.”

Margie Segers sebagai bintang tamu dalam mini concert “Alonzo dan Special Guests,” meyampaikan, “ Alonzo walaupun masih muda namun sangat berbakat, semoga dia akan terus belajar dan maju menjadi penyanyi yang hebat dimasa yang akan datang. Saya senang sekali bisa berbagi panggung dan ilmu dengan Alonzo.”

Bio Alonzo Brata
Alonzo yang memulai secara serius menekuni bidang menyanyi ini pada awal tahun 2021 Dulu 
pernah memiliki beberapa mentor internasional maupun nasional. Salah satunya adalah Dwiki 
Dharmawan yang pertama kali mendengarkan suara Alonzo ketika dia berusia 15 tahun dimana dia sempat memberikan pengarahan langsung sebelum pandemi. Alonzo pernah belajar bersama Dwiki di Farabi Music school miliknya, dan Alonzo sempat perform bersama Farabi big band di beberapa kesempatan sebelum pandemi ditahun 2019. 

Lahir di Jakarta pada tanggal 2 August 2003, Alonzo mulai belajar music sejak umur 4 tahun di Yamaha Music School dan mengambil dasar piano. Melanjutkan dari usia 8 tahun dengan biola dan kelas vocal. Dia pertama kali main di acara musical di sekolahnya diusia 13 tahun. Diusia 15 tahun, dia mulai mengambil kelas vokal yang lebih serius dengan guru-guru seperti Professor Tjut Nyak Deviana, Dwiki Dharmawan, Happy Pretty, Kemala Ayu, online dengan Laura Vall, California, USA (https://www.facebook.com/LauraVallMusic) dan juga dengan guru dan vokalis senior jazz dari Seattle, USA, Greta Matassa (http://www.gretamatassa.com) dan sekarang dengan Ray Andries. 

Yang menarik adalah Alonzo memulai minatnya menyanyikan lagu jazz standar dari kesenangannya bermain game di komputer. Alonzo sudah sering tampil sebagai vokalis dengan Farabi Big Band pimpinan Dwiki Dharmawan, dan di Motion Blue Lounge, Artoz Lounge, Fabster Stage dan beberapa panggung lainnya. Sejak pandemi, Alonzo tidak lagi dapat melakukan pertunjukan yang kemudian mengarahkannya untuk memulai kanal Youtubenya pada tanggal 14 Maret 2021, dimana minat penonton digital terhadap musiknya terus meningkat. Penontonnya tidak hanya datang dari Indonesia namun juga dari Jepang, Eropah,Australia dan Amerika Serikat. Pada tanggal 23 Februari 2022, dia merilis album jazz cover pertamanya berjudul “Giant Baby Steps” dengan produsernya Winfrid Leonard yang mendapatkan nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) dalam kategori “Album Jazz Terbaik” dimana musik dan aransemennya dilakukan oleh Nial Djuliarso dan the East Side Jazz Initiative. Karya dan link ke platform media sosialnya dapat di lihat di https://links.vip/alonzobrata.

Artikel Terkait
Kasih Menembus Batas, Drama Musikal Peringati Hari Disabiltas dan Hari Ibu
Penjurian Nasional "Asik Bang" Dimulai, BNPT Ajak Kaum Muda Buat Musik dan Podcast Bernuansa Kearifan Lokal
SMAK 5 PENABUR Jakarta Ajarkan Pendidikan Karakter Melalui Drama Musikal Pandawa
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas