INDONEWS.ID

  • Selasa, 11/10/2022 16:11 WIB
  • Wisma Barito Pacific II Terpilih sebagai Gedung Hemat Energi oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral

  • Oleh :
    • luska
Wisma Barito Pacific II Terpilih sebagai Gedung Hemat Energi oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah secara resmi menyandang predikat Green Building Gold Certified oleh Green Building Council Indonesia, salah satu project Griya Idola, Wisma Barito Pacific II kembali dianugrahi penghargaan serupa. 

Wisma Barito Pacific II terpilih sebagai Gedung Hemat Energi di ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022 oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dengan capaian peringkat 3 dalam sub kategori Gedung Baru, prestasi membanggakan ini merupakan hasil dari upaya konsisten Griya Idola dalam menginisiasi beberapa terobosan di Wisma Barito Pacific II untuk efisiensi energi. Kaca gedung yang terletak di sepanjang lantai hingga plafon memiliki kemampuan untuk mengurangi panas hingga 25% sehingga mengurangi efek rumah kaca penyebab utama pemasanan global. Penggunaan lampu T5 dan LED LPD dapat menghemat energi hingga ±1,9 juta kWh/tahun.

Dalam pelaksanaan operasional gedung sehari-hari, manajemen Griya Idola telah implementasikan beberapa mekanisme yang berdampak sangat besar terhadap efisiensi energi di Wisma Barito Pacific II,sehingga dapat terdaftar sebagai finalis PSBE dan terpilih sebagai pemenang. Manajemen Griya Idola berkomitmen untuk memonitor operasional gedung dengan seksama sehingga dapat terus mempertahankan efisiensi energi ke depannya.

Ajang PSBE 2022 ini diselenggarakan oleh Kementrian ESDM setelah melalui tahapan penilaian yang cukup panjang diantaranya proposal, kuisiner, rapat pleno penentuan finalis, hingga final. Dalam acara penganugrahan yang diselenggarakan pada Rabu, 5 Oktober 2022 ini, manajemen Griya Idola sebagai perwakilan dari Wisma Barito Pacific II menerima piala PSBE yang diserahkan oleh Bpk Prahoro Nurtjahyo selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian ESDM (BPSDM ESDM).

Dalam acara yang berlangsung selama ± 1 jam ini, turut hadir dan membuka jalannya acara ialah Bpk Rida Mulyana selaku Sekertaris Jendral Kementrian ESDM. PSBE sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM sejak 2012 kepada para stakeholder sektor industri, pengelola bangunan gedung, serta instansi pemerintah yang memiliki prestasi luar biasa dalam bidang konservasi energi. PSBE ini merupakan suatu momen apresiasi bagi Griya Idola untuk selalu berusaha mempertahankan prestasi dengan berbagai upaya penerapan green initiatives secara berkelanjutan.

Griya Idola, cerminan reputasi Barito Pacific Group 
Griya Idola merupakan anak perusahaan yang bergerak dalam bidang properti dari Barito Pacific Group yang bergerak dalam industri petrokimia, pembangkit listrik dan properti. Griya Idola mengembangkan dan mengelola beragam portofolio, yaitu properti komersial, kawasan industri, hotel dan residensial di Indonesia. Griya Idola memiliki keunggulan dalam desain, pengembangan dan operasional, ditambah 
dengan kepemilikan aset yang signifikan dan jaringan yang luas dari Barito Pacific Group.

Dengan reputasi terpercaya dalam menghasilkan produk dan properti yang berkualitas, Griya Idola akan terus menciptakan nilai melalui pengembangan sejumlah lahan siap guna di Indonesia sekaligus meraih peluang pertumbuhan real estate di kawasan Asia. 
 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas