INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/11/2022 12:37 WIB
  • CSE Aviation Dipercaya Alfa Group Bangun Helipad dan Siap Beroperasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
CSE Aviation Dipercaya Alfa Group Bangun Helipad dan Siap Beroperasi

Jakarta, INDONEWS.ID - CSE Aviation dipercaya oleh Alfa Group untuk membangun helipad di Gedung Alfa Tower, gedung milik perusahaan induk yang membawahi Alfamart tersebut.

Perusahaan konsultan penerbangan asal Indonesia, CSE Aviation, telah dipercaya oleh sejumlah perusahaan besar untuk membangun helipad di atas gedung milik mereka. Salah satunya adalah helipad di atas Astra Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Komisaris Utama PT CSE Aviation Consulting, Chappy Hakim, menghadiri serah terima selesai pekerjaan pembangunan dan perizinan elevated heliport Alfa Tower, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (24/11/2022).

Serah terima tersebut dilakukan oleh PT CSE Aviation melalui Direktur Utama Samudra Sukardi kepada PT Perkasa Internusa Mandiri (Alfa Corp) yang diterima oleh Direktur Utama Djoko Susanto yang juga disaksikan oleh General Manager Business Development Alfa Corp Haryadi Santoso dan Property Manager Alfa Tower Eka Swastika.

Baca juga : Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik

Alfa Tower, bangunan berkonsep green building yang dibangun pada 2014 dan beroperasi pada awal 2018 ini, merupakan bangunan dengan 30 lantai yang dilengkapi dengan 17 lift yang dibagi menjadi dua zona, yakni Low Zone dan High Zone, dan dedicated service lift dan executive lift.

Alfa Tower memiliki konsep hi-tech yang mendukung kegiatan bisnis sesuai dengan perkembangan teknologi yang dilengkapi dengan helipad yang terigistrasi.

Baca juga : Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi

"Elevated heliport Alfa Tower Alam Sutera memiliki diameter 18 meter yang dapat didarati oleh helikopter seperti Bell 429 atau sejenisnya dengan tonase 5,5 ton," seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dengan konsep hi-tech serta mendukung kegiatan bisnis, Alfa Tower mulai dilirik para pebisnis, karena sangat dekat dengan akses menuju tol, bandara, dan pelabuhan.

Sejak dibukanya Tol Alam Sutera pada 2007, gedung perkantoran semakin berkembang di kawasan CBD Alam Sutera. Beberapa perusahaan yang akan mulai dan sudah beroperasi di kawasan tersebut antara lain Alfa Tower, Kino Head Office, Deltomed Laboratories, Menara Top Food, dan beberapa perusahaan multinasional lainnya.

Gedung Alfa Tower berfungsi sebagai kantor pusat (headquarters) dari seluruh anak usaha yang berada di bawah naungan Alfa Corp. Gedung yang dilengkapi dengan helipad yang teregistrasi ini juga bekerja sama dengan Universitas Bunda Mulia sebagai salah satu lokasi kampus.*(Ivan Panji).

Artikel Terkait
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Artikel Terkini
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas