INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/04/2023 08:49 WIB
  • Hakim Agunh Zahrul Rabain dan M. Nur Idris Terpilih Pimpin IKA STHM-FH UMSB

  • Oleh :
    • luska
Hakim Agunh Zahrul Rabain dan M. Nur Idris Terpilih Pimpin IKA STHM-FH UMSB
Zahrul Rabain dan M Nur Idris

Bukittinggi, INDONEWS.ID - Dr. H Zahrul Rabain  SH MH Hakim Agung yang juga  Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung RI Zahrdan M. Nur Idris, SH (Advokat) terpilih sebagai Ketua Umum dan Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi HukumMuhammdiyah-Fakultas Hukum Universiotas Muhammadiyah Sumatera Barat (IKA STHM-FH UMSB) untuk periode 2023-2028.

Zahrul Rabain  terpilih sebagai Ketua IKA STHM-FH UMSB dalam rapat formatur pada Musyawarah Besar II IKA STHM-FH UMSB yang diadakan di Aula Yunahar Ilyas Kampus UMSB, Aur Kuning Bukittinggi, Selasa (25/4).

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Bersama Zahrul Rabain terpilih pula Ketua Harian IKA STHM-FH UMSB yang dipercayakan kepada M. Nur Idris yang juga merupakan Advokat/Pengacara di Kota Bukittinggi. Zahrul Rabain merupakan alumni STHM angkatan1974 dan M. Nur Idris alumni Angkatan 1990.

Baik Zahrul Rabain maupun M. Nur Idris dan kepengurusan baru, dipilih oleh Tim Formatur yang dipimpin oleh Dr. Miswardi, SH. MHum, beranggotakan H. Rahmat Watira, SH. HH,  Khairulnas, SH. MKn,  Irwandi Dt. Batujuah, SH, Yusril, Sabri. MH, Dr. Salim Akbar, Fitria Kurniawan, SH. M.Kn, Armen Bachtiar, SH dan M. Nur Idris, SH.

Baca juga : Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni

Pada rapat formatur itu, juga menunjuk Sekretaris Umum yang dipercayai kepada Khairulnas, SH. M.Kn, Bendahara Umum kepada Mitra Felmilda serta Dewan Pengawas diketui oleh H. Rahmat Watira, SH.MH dibantu oleh anggota Dr. Miswardi, SH.M.Hum, H. Syarifudin Djas, SH, H. Irwandi Dt. Batujuah, SH, dan Armen Bahtiar, SH.

Dekan Fakultas Hukum UM Sumbar, Dr. Wendra Yunaldi, SH.MH, menyambut baik terpilihnya Zahrul Rabain sebagai Ketua IKA STHM-FH UMSB. Ia berharap kepengurusan baru alumni ini bisa terjalin hubungan baik antara organisasi alumni dengan kampus FH UM Sumbar. Wendra mewakili kampus dan Rektorat UM Sumbar menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang terpilih dalam Mubes II ini.

Baca juga : Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar

“Selamat kepada pengurus dan dewan pengawas IKA STHM-FH UMSB, kami senang dan berikan apresiasi. Apalagi terpilihnya Yang Mulia Hakim Agung Zahrul Rabain akan mengangkat nama kampus Fakultas Hukum UM Sumbar dimata Perguruan Tinggi lainnya” ujar Wendra Yunaldi seraya menyebutkan bahwa alumni IKA STHM-FH UMSB saat ini sudah berjumlah 54 angkatan dan jumlah alumni lebih kurang enam ribuan lebih.

Sementara itu, M. Nur Idris yang dipercayakan sebagai Ketua Harian IKA STHM-FH UMSB, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan Amanah yang diberikan kepada dirinya bersama pengurus inti yang baru. Ia mengatakan akan berkerja untuk kemajuan organisasi IKA STHM-FH UMSB dengan sepenuh hati dan menjanjikan akan menyusun kepenguruasan dalam waktu satu bulan.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari peserta Mubes dan alumni IKA STHM-FH UMSB. Inssa Allah kami akan jalankan amanah ini dengan baik. Dalam waktu sebulan sesuai amanah Mubes akan berusaha menyusun kepengurusan lengkap IKA STHM-FH UMSB serta merancang rapat kerja pengurus” ujar M. Nur Idris usai pengukuhan.

sebelumnya  Mubes II IKA STHM-FH UMSB  dibuka oleh Rektor UM Sumbar yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Muhammad Abdi, SE.MM, dan dihadiri lebih kurang 300 orang alumni dari berbagai komisarian daerah di Indonesia. Dan beberapa alumni yang menjabat sebagai Anggota DPRD berbagai kota/kabupaten di Sumbar, alumni yang mempunyai jabatan dilingkungan Hakim, Jaksa, TNI dan Polri, Dosen, Notaris dan Advokat ternama di daerah dan Indonesia, serta alumni lainnya yang hadir berbagai profesi dari berbagai daerah.

Muhammad Abdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan Mubes II Alumni IKA STHM-FH UMSB. Abdi memuji terlaksannya Mubes alumni ini. Karena itu kata Abdi, dari berbagai fakultas yang ada dalam lingkungan UM Sumbar, hanya Fakultas Hukum yang sudah menyelenggaran Mubes. Semoga penyelenggaraan Mubes II ini menjadi contoh dan penyemangat bagi fakultas lain.

“ Kami menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Mubes II alumni IKA STHM-FH UMSB. Kami menyampaikan selamat bermusyawarah semoga terpilih pengurus baru. Dan Mubes ini jadi semangat bagi Alumni Fakultas lain dalam lingkungan UM Sumbar” ujar Muhammad Abdi.

Dalam Mubes II yang berlangsung meriah itu, tanpak hadir sederet alumni STHM-FH UMSB yang cukup dikenal dikalangan daerah dan nasional antara lain; H. Erman Umar, SH. MH (Presiden Kongres Advokat Indonesia), Benny Utama, SH. MM (Bupati Pasaman), Yusril Sabri, SH. MH Pengurus DPP Peradi Pusat (M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni
Kepala Subdirektorat Dukungan Pengerahan SDM BNPB Yustam Syahril Serahkan Bantuan Kepada Bupati Tanah Datar
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas