INDONEWS.ID

  • Kamis, 31/08/2023 17:59 WIB
  • Bupati Tanah Datar Eka Putra Terima Penghargaan Tim Pengendalian Insflasi Daerah (TPID) Dari Presiden RI Joko Widodo

  • Oleh :
    • luska
Bupati Tanah Datar Eka Putra Terima Penghargaan Tim Pengendalian Insflasi Daerah (TPID) Dari Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, INDONEWS.ID - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM terima Penghargaan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award Tahun 2022 dari  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kamis (31/8/2023) di Istana Kepresidenan di Jakarta. 

Kabupaten Tanah Datar merupakan satu-satunya Kabupaten/kota yang mewakili Sumatera Barat menjadi Peringkat 1 mengungguli Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Belitung Timur.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Berikan Aspresiasi di Stand Dekranasda Tanah Datar dalam Inacraft 2024

 Bupati Eka Putra didampingi Kabag Perekonomian yang juga Sekretaris TPID Tanah Datar Masni Yuletri menyampaikan terima kasih atas kerja keras TPID Tanah Datar dan dukungan BUMN/D, OPD dan pihak terkait lainnya. 

"Penghargaan ini merupakan buah dan hasil kerja keras, kerjasama serta dukungan semua pihak. Ini tentunya juga untuk masyarakat Tanah Datar," 

Baca juga : Pembukaan Internasional islamic home stay Islamic Touris Pestival 2023 oleh Deputi Menteri Pelancongan Seni dan Budaya Malaysia

 Presiden RI juga menyampaikan apresiasi atas prestasi Tanah Datar yang telah meraih 4 kali penghargaan, 3 kali diantaranya menjadi juara 1 di wilayah Sumatra secara berturut-turut. 

"Penghargaan hari ini dengan mengangkat program inovasi dinamakan Kasih Sidinda, Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya sebagai Peringkat 1 Wilayah Sumatra secara berturut-turut, dimana sebelumnya tahun 2021, 2019 dan tahun 2018 meraih peringkat 2," terangnya. 

Baca juga : KOORDINATOR INDONEWS Sumbar Hadiri Internasional Islamic Home Stay Islamic Touris festival 2023 Malaysia

Penghargaaan yang diraih bukan hanya seremonial saja, namun  memberikan dampak kepada masyarakat Tanah Datar. 

"Ketersediaan bahan pokok, seperti beras, telur, cabai, tomat, bawang dan beberapa bahan pokok lainnya dengan kondisi aman dan terkendali, sehingga kenaikan harga di Tanah Datar yang memicu inflasi bisa terkendali

 Bupati berharap TPID terus berupaya menciptakan inovasi dalam menangani inflasi di daerah, khususnya Tanah Datar. 

Sementara Presiden Joko Widodo meminta Kepala Daerah menjaga inflasi dan harus sigap dalam meningkatkan cadangan pangan. 

"Karena pentingnya pengendalian inflasi, setiap daerah harus memiliki cadangan pangan sendiri, seperti memastikan pasokan beras dari petani. Optimalkan fiskal daerah untuk inflasi. Inflasi ini kunci. Pertumbuhan ekonomi kunci. Dua hal itu penting sekali. Semua negara konsentrasi di dua hal ini, (M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Berikan Aspresiasi di Stand Dekranasda Tanah Datar dalam Inacraft 2024
Pembukaan Internasional islamic home stay Islamic Touris Pestival 2023 oleh Deputi Menteri Pelancongan Seni dan Budaya Malaysia
KOORDINATOR INDONEWS Sumbar Hadiri Internasional Islamic Home Stay Islamic Touris festival 2023 Malaysia
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas