INDONEWS.ID

  • Sabtu, 25/11/2023 14:12 WIB
  • Jadikan Siswa Kreatif dan Enterpreneur, SMP Islam Al-Azhar 1 Gelar Alpus Cup 2023

  • Oleh :
    • luska
Jadikan Siswa Kreatif dan Enterpreneur, SMP Islam Al-Azhar 1 Gelar Alpus Cup 2023

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memberikan pedidikan kemandirian dan kemampuan siswa dalam belajar berkompetensi,  SMP Islam Al-Azhar 1 menggelar Alpus Cup 2023 di Jakarta.

Kepala sekolah SMP Islam Al-azhar 1, Husin Chalid Husin Chalid, S.Pd menjelaskan tujuan acara Alpus Cup 2023 ini  yakni memberikan ruang kepada siswa untuk belajar dan berkompetisi secara sehat dan sekaligus memberikan pelajaran menjadi seorang enterpreneur sehingga siswa akan siap dalam menghadapi masa depan dengan segudang kreatifitas namun berkarakter.
Sekaligus menyeleksi calon bibit unggul di bidang olahraga, seni budaya, dan bahasa untuk mengikuti kompetisi ditingkat Provinsi Nasional.

Baca juga : SMP Islam AL Azhar 1 Jakarta Meraih Gold Prize Award di Ajang Asian Student Exchange Program 2022

Acara Alpus Cup Al Azhar digelar dengan beraneka kegiatan seperti lomba antar siswa se-Jabodetabek mulai dari lomba MTQ, MHQ, baca puisi, solo vokal, story telling, tari, fotografi, badminton, sepak bola dan basket. Dan rangkaian acara Alpus Cup ditutup dengan penampilan kreasi siswa siswi Al Azhar dan  musisi tanah air di Aula SMP Islam Al-Azhar 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui Alpus Cup adalah kegiatan puncak tahunan yang dilakukan oleh SMP Islam Al-Azhar 1 yang telah diselenggarakan sejak tahun 2004. Kegiatan akbar ini melibatkan SMP dan SD pilihan se- Jabodetabek dan sekitarnya.Dari tahun ke tahun siswa-i SMPI Al-Azhar 1 berkomitmen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan ini. 

Alpus Cup pada tahun ini mengusung konsep "Arabian Nights" dan diberi nama "Alpus Cup 2023 "A Thousand One Nights" “ . Yang kemudian kami singkat menjadi “ATONIGHTS”, “ATONIGHTS” sendiri merupakan singkatan dari "Authentic Terrific Outstanding Newsworthy Iconic Greatest Historic Transition Season”.

Secara garis besar, kegiatan ini terbagi menjadi 2 kegiatan, yaitu:
- Olahraga: Sepak bola, Basket, Badminton, dan E-Sports.
- Akademik: MHQ, MTQ, dan Storytelling.
- Unjuk Bakat: Solo Vocal, Tari Tradisional, Puisi, Photography, dan Marawis. Dan diakhiri dengan Live Music, Talent Festival, Tenants dan Photo Booth

Artikel Terkait
SMP Islam AL Azhar 1 Jakarta Meraih Gold Prize Award di Ajang Asian Student Exchange Program 2022
Artikel Terkini
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Basarnas Lakukan Penandatangan Loca dengan Pusat Informasi Aeronautika Perum LPPNPI
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas