INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/08/2017 14:31 WIB
  • OTT Dirjen Hubla, Menhub Minta Karyawan Ditjen Perhubungan Laut Tetap Tenang

  • Oleh :
    • very
OTT Dirjen Hubla, Menhub Minta Karyawan Ditjen Perhubungan Laut Tetap Tenang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Ant)

Jakarta, INDONEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap pejabat di Kementerian Perhubungan dan sejumlah pihak swasta, di Jakarta.

Sehubungan dengan OTT tersebut, KPK telah menetapkan Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono (ATB), dan Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (AGK) Adiputra Kurniawan (APK) sebagai tersangka kasus suap. KPK juga meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan.

Baca juga : Kompolnas Pudji Hartanto: Atase Kepolisian Masih Bekerja dengan Model Manajemen "Tukang Bakso"

Terkait hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta semua pihak agar menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.

“Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk menahan diri dan menghargai proses yang tengah dilakukan oleh KPK, lebih penting lagi mari kita junjung tinggi azas praduga tidak bersalah,” ujar Menhub Budi di Jakarta, Kamis (24/8).

Baca juga : Perluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah & Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Laksanakan High Level Meeting (HLM) TP2DD se-Jawa Timur

Menhub mengatakan agar semua pihak bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut. “Saya ingin agar semua pihak dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, semoga kejadian ini dapat meningkatkan semangat kita untuk bekerja demi kemajuan bangsa dan melayani kepentingan masyarakat,” katanya.

Budi Karya juga berpesan kepada seluruh karyawan Kementerian Perhubungan, khususnya karyawan Ditjen Perhubungan Laut untuk tetap bekerja seperti biasa dan tetap tenang.

Baca juga : Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR

Budi Karya mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Namun demikian, dia menyatakan mendukung terus kerja lembaga anti rasuah tersebut. (Very)

 

Artikel Terkait
Kompolnas Pudji Hartanto: Atase Kepolisian Masih Bekerja dengan Model Manajemen "Tukang Bakso"
Perluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah & Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Laksanakan High Level Meeting (HLM) TP2DD se-Jawa Timur
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Artikel Terkini
Kompolnas Pudji Hartanto: Atase Kepolisian Masih Bekerja dengan Model Manajemen "Tukang Bakso"
Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional
Bertemu Menpan-RB, Pj Gubernur Sumut Komitmen Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan
Perluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah & Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Laksanakan High Level Meeting (HLM) TP2DD se-Jawa Timur
Wakil Kanselir Jerman: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas