Whale Cloud dan Ant International Jalin Kemitraan Strategis untuk Mengembangkan Teknologi "e-Wallet" dan "Super App"

NANJING, Tiongkok, 17 Juni 2024 /PRNewswire/ -- Whale Cloud, perusahaan teknologi terkemuka yang menyediakan solusi dan layanan perangkat lunak untuk sektor telekomunikasi dan berbagai industri lain, hari ini menjalin kemitraan strategis dengan Ant International untuk mengembangkan dan menjalankan ekspansi global "Alipay+ Wallet Tech", rangkaian solusi pembayaran, e-wallet, dan Super App dari Ant International. Lewat kemitraan ini, kedua pihak mendukung semakin banyak klien yang ingin membangun e-wallet dan super app dengan fitur-fitur kelas dunia, reliabilitas, dan stabilitas sehingga inklusi keuangan tersedia bagi audiens yang lebih luas di seluruh dunia.

Yishi Chen (right), Executive Vice President of Whale Cloud International and Zhixian Li (left), Senior Director, Alipay+ Wallet Tech at Ant International, during the signing ceremony
Yishi Chen (right), Executive Vice President of Whale Cloud International and Zhixian Li (left), Senior Director, Alipay+ Wallet Tech at Ant International, during the signing ceremony

Bersama Ant International, Whale Cloud akan menyediakan beragam solusi teknologi e-wallet dan digitalisasi berbasiskan Alipay+ Wallet Tech, termasuk solusi digital wallet dengan perangkat promosi dan pemasaran, sistem manajemen risiko dan antipencucian uang yang terbaik di industri, teknologi jasa keuangan, serta solusi Super App untuk mengembangkan ekosistem layanan digital yang bersifat terbuka.

Selain portofolio produk tersebut, Whale Cloud dan Ant International akan berkolaborasi menyediakan layanan terpadu, termasuk teknologi dan operation hosting, layanan konsultasi tentang perencanaan bisnis pembayaran, dukungan pertumbuhan bisnis, dan manajemen kegiatan bisnis.

Ke depan, Ant International akan terus memperbarui dan menjalankan inovasi Alipay+ Wallet Tech, serta berkontribusi terhadap praktik operasional terbaik dan ekosistem global. Di sisi lain, Whale Cloud akan menyediakan pengalaman industri yang luas, teknologi, implementasi dan lokalisasi, serta keahlian layanan pelanggan berskala global.

"Sinergi keahlian, ekspansi, dan inovasi teknologi akan mempercepat inklusi keuangan secara global," ujar Yishi CHEN, Executive Vice President, Whale Cloud International. "Dengan berkolaborasi, kami memanfaatkan keahlian lokal dan pendekatan yang mengutamakan klien untuk memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggan secara efektif."

"Kami gembira atas kemitraan strategis yang terjalin dengan Whale Cloud," jelas Zhixian LI, Senior Director, Alipay+ Wallet Tech, Ant International. "Dengan menggabungkan keahlian, sumber daya, dan jangkauan pasar, kami optimis bahwa kolaborasi ini akan menguntungkan klien di seluruh dunia, serta ikut mempercepat transformasi digital klien lewat teknologi canggih. Maka, pihak yang menggunakan layanan klien menikmati solusi pembayaran, serta layanan keuangan dan gaya hidup yang lebih baik dan nyaman."

Tentang Whale Cloud

Whale Cloud adalah perusahaan teknologi terkemuka yang mendukung transformasi digital penyedia jasa telekomunikasi dan sektor-sektor lain. Whale Cloud menyediakan solusi dan layanan krusial di industri Telekomunikasi, TekFin, serta E&G. Whale Cloud mewujudkan pengalaman yang memudahkan berbagai pelanggan dan mendukung kebutuhan digital mereka.

Tentang Ant International

Berkantor pusat di Singapura, Ant International mendukung masa depan bisnis global dengan inovasi digital yang mengembangkan setiap orang dan pelaku bisnis. Berkolaborasi dengan berbagai mitra, Ant International mendukung pihak penjual dari seluruh skala usaha di seluruh dunia untuk merealisasikan target pertumbuhan melalui rangkaian lengkap solusi pembayaran digital dan layanan keuangan yang didukung teknologi.