Nasional

HUT Bhayangkara ke 72, Presiden Jokowi : Jangan Koruptif dan Tingkatkan Kinerja

Oleh : luska - Rabu, 11/07/2018 11:17 WIB

Presiden Joko Widodo hadiri peringatan HUT Polri ke 72 di Istora Senayan.(Indonews.id/Luska)
Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo meminta segenap anggota Kepolsian Republik Indonesia (Polri) agar dapat membuang budaya koruptif saat bekerja dan untuk terus meningkatkan kinerjanya, meski saat ini Indonesia menjadi salah satu negara teraman di dunia.

"Saya instruksikan seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus tingkatkan kinerjanya yaitu, membuang budaya koruptif, hindari tindakan yang berlebihan dan tingkatkan kepercayaan publik," kata Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Rabu (11/7/2018)
 
Dalam HUT Bhayangkara ini j juga hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta para pejabat Polri.
 
"Mantapkan soliditas internal dan profesional Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan menghadapi tantangan yang semakin kompleks, sekali lagi saya ingatkan tidak cepat puas diri, ke depan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah membawa ancaman baru situasi keamanan di era digital. Polri harus mampu antisipasi tindak kejahatan makin beragam, " tambah Presiden.
 
Jokowi juga meminta Polri untuk melakukan perbaikan dari kelemahan internal terutama penegakan hukum harus transparan.
 
"Kedepankan langkah pencegahan dan tindakan humanis dalam menangani persoalan sosial, tingkatkan komunikasi, koordinasi dengan aparat TNI dan semua elemen bangsa dan masyarakat dalam menjalankan tugas," tegas Presiden.
 
Dengan meningkatkan soliditas(kekompakan) dan profesionalisme, Presiden menilai Polri dapat menjadi insitusi yang dipercaya masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus pengamyom masyarakat.
 
"Dirgahayu kepolisian, terus tegakkanlah Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa, selamat bertugas," kata Presiden mengakhiri pidatonya. (Lka)

Artikel Terkait