Olah Raga

Djarum Foundation Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018

Oleh : Ronald - Senin, 05/11/2018 18:05 WIB

Seksi Olahraga Wartawan (SIWO) bersama salah satu perwakilan dari Djarum Foudation gelar Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018.

Jakarta, INDONEWS.ID -Setelah hampir satu dasawarsa berjalan, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat bekerjasama dengan SIWO, kembali menggelar kejuaraan bulutangkis antar media 2018. 

Disampaikan oleh salah satu perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Ivana Lee bahwa ada tiga hal penting bagi Djarum Foundation untuk bekerjasama dengan media khususnya wartawan olahraga. Satu diantaranya karena media merupakan aspirasi untuk memberitakan cabang olahraga khususnya cabang bulutangkis sebagai jembatan prestasi bulutangkis di tanah air.

"Selain itu ajang ini juga untuk bagaimana para jurnalis merasakan jadi atlet dan masuk dalam kompetisi yang sangat sulit untuk menjadi yang terbaik," ujarnya di Senayan, Jakarta, pada Senin (5/11/2018).

Dilokasi yang sama, panitia pusat turnamen bulutangkis antar media 2018 Tri Iksan mengatakan, pada event ini disediakan total hadiah sebesar Rp 177 juta, bagi para finalis yang akan tampil dibabak grand final di Kudus seluruh biaya transportasi dan penginapan akan ditanggung panitia. 

"Konsep yang diusung masih tetap sama dengan nomor beregu, mengacu jadwal itu untuk 2018 event ini mempertandingkan nomor perorangan ganda, untuk menjaga para peserta berimbang ada kategori tiga kelompok usia yakni KU 25-35, KU 35-45 serta 45 tahun ke atas,” tambahnya.

Selain itu, pada pertandingan ini, nantinya peserta akan dibagi berdasarkan daerah atau zona yang ada. Untuk zona barat yang meliputi media kawasan barat Indonesia seperti Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat babak penyisihan di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 7-9 November.

Sedangkan untuk zona tengah di Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan, di GOR Tri Lomba Juang, Semarang 23-24. Dan untuk zona timur, yang meliputi Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi serta Papua akan memainkan di GOR Sudirman, Sudirman 14-15 November 2018. (ronald)

Artikel Terkait