Nasional

Acara Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Diikuti Ratusan Orangtua

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 28/11/2018 13:31 WIB

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan orangtua yang merupakan upaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap anak di Jakarta Selatan. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) menyelenggarakan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan orangtua yang merupakan upaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap anak di Jakarta Selatan.

Dalam hal ini, Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Jayadi, menuturkan, ia sangat mendukung acara tersebut dan berharap kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi.

“Selama ini, kita hampir setiap hari di media cetak maupun elektronik terdapat berita kekerasan terhadap anak. Makanya dengan adanya acara seperti ini kami sangat mendukung dengan tujuan kedepan tidak ada kekerasan lagi,” tutur Jayadi, kepada jurnalis, Selasa (27/11).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait, yang turut menjadi narasumber dalam acara ini. Dalam kesempatan tersebut, Arist mengatakan, kekerasan terhadap anak dapat terjadi dimana saja, untuk itulah harus ada pengawasan ketat.

“Hak yang utama pada anak adalah pendidikan dan makanan karena bagian dari integral hak asasi manusia. Kekerasan terhadap anak dapat terjadi di lingkungan rumah, sekolah, dan lingkungan sosial dan ruang publik. Jadi semua lingkungan atau tempat itu harus diwaspadai dan di-monitoring setiap saat,” kata Arist Merdeka Sirait.  (Abdi.K)

Artikel Terkait