Profile

Seperti Ini Curhatan Widyawati Perihal Film Indonesia Sekarang Ini

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 25/12/2018 16:45 WIB

Perfilman Indonesia untuk sekarang ini sudah dikuasai sebagian oleh tokoh tokoh muda. (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS, ID – Aktris senior yang sangat berpengalaman di dalam dunia akting Widyawati curhat tentang perfilman Indonesia saat ini. Seperti apakah?

Ditemui di sela-sela acara Award Ibu Ibu Tangguh untuk Indonesia, Widyawati menuturkan bahwa perfilman Indonesia untuk sekarang ini sudah dikuasai sebagian oleh tokoh tokoh muda.

“Dunia film Tanah Air semakin kemari makin berkembang. Semakin membaik. Baik itu dari segi cerita dan idenya serta pemain artis serta aktornya. Pemain pemain tersebut sekarang ini sebagian dikuasai oleh orang orang muda yang sangat produktif,” kata Widyawati, Sabtu (22/12).

Menurutnya, pemuda Indonesia itu yang fokus di bidang film dan seni peran sudah mulai menunjukan eksistensinya dengan baik. Misalnya saja, mereka yang ekssitensinya di sisi produsen, sutradara dan pemain sudah sangat aktif dibandingkan dengan jamannya dahulu kala.

“Contoh lainnya yaitu banyaknya film Indonesia yang sangat digemari penontonnya. Horor, drama, kausal dan cerita cerita tokoh yang sangat menarik,” ungkap Widyawati kelahiran 12 Juli 1950 ini.

Artis yang berjaya sejak dekade 1970-an dan 1980-an ini namanya mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja (1971) bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophiaan.

Dibesarkan Oleh Dunia Film

Dunia film tak hanya membesarkan namanya, seperti dengan diraihnya Piala Citra FFI 1987 untuk kategori Aktris Terbaik dalam film Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. Dunia film juga yang mempertemukan Widyawati dengan aktor dan sutradara Sophan Sophiaan. Widyawati dan Sophan menikah pada 9 Juli 1972 di Masjid Al-Azhar. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang putra, yaitu Romy Octaviano Prakasa Sophiaan (lahir 31 Oktober 1972; umur 46 tahun) dan Roma Yuliano Prakasa Sophiaan (lahir 17 Juli 1977; umur 41 tahun).

Bermain film sejak usia belasan tahun, hingga sekarang, Widyawati masih menunjukkan eksistensinya. Pada tahun 2008, Widyawati bersama suaminya, Sophan Sophiaan membintangi film berjudul Love, sebuah film yang mengangkat tema cinta dari berbagai karakter dengan beragam latar belakang. (Abdi.K)

Loading...

Artikel Terkait