Pojok Istana

Dihadapan Ribuan Pendukungnya, Jokowi : Saya Bukan Pelanggar HAM

Oleh : Ronald T - Minggu, 10/02/2019 09:40 WIB

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyambut positif dan mengapresiasi sikap para Alumni Universitas Trisakti yang sudah mendukungnya

Jakarta, INDONEWS.ID - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara dekralasi dukungan dari para alumni Trisakti dan Sahabat Trisakti di Basket Hall GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Selain pembacaan pernyataan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin, dalam acara itu juga diputarkan film dokumenter tentang Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 karya Nia Dinata.

Capres petahanan ini juga diberi jaket dan megaphone berwarna merah. Jokowi lalu berorasi di hadapan para alumni Trisakti dan Sahabat Trisakti yang hadir.

"Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian, saya bukan diktator, saya juga bukan pelanggar HAM, dan saya juga bukan...," ujar Jokowi melalui megaphone.

Pada bagian ini Jokowi terdiam sejenak. Hadirin lalu menyahut dengan `penculik`. Jokowi hanya terdiam lalu melanjutkan orasinya.

"Saya tidak memiliki beban masa lalu. Itu saja dan terima kasih atas pemberian megaphone ini kepada saya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mendapatkan jaket jeans berwarna biru betuliskan ‘Suara Reformasi’ dan juga megaphone berwarna merah sebagai simbol deklarasi dukungan Alumni Universitas Trisakti untuk Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyambut positif dan mengapresiasi sikap para Alumni Universitas Trisakti yang sudah mendukungnya. (ronald)
 

Loading...

Artikel Terkait