Gaya Hidup

KPI Jawa Barat Batasi Pemutaran Lagu Berbahasa Inggris, Salah Satunya "Overdose" Milik Agnez Mo

Oleh : Ronald T - Selasa, 26/02/2019 18:50 WIB

Dalam lembar berikutnya terdapat 17 lagu yang menjadi sorotan, dimana dari daftar yang dikeluarkan ini sebagian besarnya adalah lagu dengan lirik bahasa inggris (barat). Sebut saja salah satunya seperti lagu milik Agnez Mo feat Chris Brown yang berjudul Overdose.

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan peraturan mengenai pembatasan pemutaran musik (lagu).

Di peraturan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa lagu yang pemutarannya, baik di stasiun radio maupun televisi perlu diatur jam tayangnya.

Dalam surat edaran yang viral beberapa hari ini terdapat 17 lagu yang dinilai memiliki dampak negatif terhadap keberagaman norma kesopanan dan kesusilaan yang dianut oleh masyarakat. Lagu tersebut diberi klasifikasi D dan televisi hanya boleh menyiarkan pada pukul 22.00 hingga 03.00 WIB.

"Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat menetapkan bahwa lagu-lagu berbahasa Inggris yang berjudul sebagaimana terlampir pada Surat Edaran ini, baik dalam bentuk lagu, video klip, dan/atau sejenisnya hanya dapat disiarkan dan/atau ditayangkan pada lembaga penyiaran yang ada di wilayah layanan Jawa Barat dalam klasifikasi Dewasa (D): mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB," seperti dikutip dari isi edaran tersebut.

Dalam lembar berikutnya terdapat 17 lagu yang menjadi sorotan, dimana dari daftar yang dikeluarkan ini sebagian besarnya adalah lagu dengan lirik bahasa inggris (barat).

Sebut saja seperti lagu milik Agnez Mo feat Chris Brown yang berjudul Overdose, Ed Sheeran dengan lagunya yang berjudul Shape of You, juga lagu milik Zayn Malik yang berjudul Dusk Till Down.

Berikut daftar 17 lagu yang menjadi sorotan KPID Jabar:
'Dusk Till Down' - Zayn Malik
'Sangria Wine' - Camila Cabello ft. Pharrell William
'Mr. Brightside' - The Killers
'Let Me' - Zayn Malik
'Love Me Harder' - Ariana Grande
'Plot Twist' - Marc E. Bassy
'Shape of You' - Ed Sheeran
'Overdose' - Agnez Mo ft. Chris Brown
'Makes Me Wonder' - Maroon 5
'That's What I Like' - Bruno Mars
'Fuck it I Don't Want You Back' - Eamon
'Bad Things' - Camila Cabello ft. Machine
'Versace on the Floor' - Bruno Mars
'Midsummer Madness' - 88rising
'Wild Thoughts' - DJ Khaled ft. Rihanna
'Till it Hurts' - Yellow Claw
'Your Song' - Rita Ora.

(rnl)


 

Artikel Terkait