Gaya Hidup

Miliki Bodi Ringan Dan Ramping, Canon EOS RP Hadir Dengan Full Frame Yang Cocok Untuk Pemula

Oleh : Ronald - Kamis, 14/03/2019 10:15 WIB

Kamera mirrorless full-frame terbaru ini memiliki bodi yang ringan dan ramping, serta dibekali sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8, menjadikan perfoma kamera ini begitu luar biasa. 

Jakarta, INDONEWS.ID - Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital di Indonesia, kembali menghadirkan generasi terbaru dari sistem EOS R, yaitu Canon EOS RP. Kehadiran EOS R ini untuk melengkapi jajaran kamera mirrorless full-frame-nya.

Kamera mirrorless full-frame terbaru ini memiliki bodi yang ringan dan ramping, serta dibekali sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8, menjadikan perfoma kamera ini begitu luar biasa. 

“Canon EOS RP menjadi kekuatan baru dalam sistem EOS R untuk memenuhi kebutuhan perangkat kamera mirrorless full-frame yang andal dengan harga terjangkau. Filosofi penggunaan tipe “P” diambil dari sejarah kesuksesan kamera Canon pada tahun 1960, dan juga terinspirasi dari bahasa Perancis yaitu “Populaire”, yang diharapkan dengan hadirnya Canon EOS RP semakin banyak pengguna yang bisa merasakan kehebatan kamera mirrorless full-frameCanon,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip dalam siaran pers Rabu (13/3/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, selain didukung dengan Sistem EOS R, Canon EOS RP juga mengusung mount RF.

Bagi para pengguna kamera DSLR EOS masih dapat menggunakan koleksi lensa EF dan EF-S-nya pada kamera Canon EOS RP dengan tambahan mount adapter. Ditambahkan, kamera ini juga sangat nyaman terutama bagi pengguna baru kamera full-frame karena memiliki desain yang ergonomis, ramping dan ringan, bobotnya hanya 485 gram.

Selain itu, juga dilengkapi Feature Assistant yang memudahkan pengguna menjelajahi fungsi kamera. Bagi mereka yang lebih nyaman dengan genggaman tangan yang lebih besar, tersedia juga Extension Grip (EG-E1) opsional.

Canon EOS RP dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 8  dan sensor CMOS full-frame 26,2 megapiksel untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan menakjubkan di berbagai situasi.

Fitur Auto Lighting Optimiser mengatur keseimbangan area bidikan yang paling gelap dan paling terang untuk mendapatkan detail dan tampilan gambar yang sempurna, meskipun dalam kondisi backlit.

Kondisi minim cahaya tidak menjadi masalah bagi kamera ini karena mengusung rentang ISO 100-40.000, yang dapat diperluas rentangnya menjadi ISO 50-102.400, sehingga noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Sementara itu, dengan adanya teknologi Dual Sensing IS yang dimiliki EOS RP ini dapat mendeteksi getaran kamera melalui sensor gyroscopic dan sensor CMOS akan mengatur dan menghadirkan Image Stabilisation sehingga pengguna dapat memotret dengan shutter speed hingga lima stop lebih lambat, sangat berguna pada situasi minim cahaya.

Selain itu, teknologi Digital Lens Optimizer pada Canon EOS RP ini dapat mengoreksi penyimpangan gambar berupa difraksi dan distorsi optik untuk menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik langsung dari kamera.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, mulai menerima pemesanan pre-order pada tanggal 11 – 22 Maret 2019.

Pecinta fotografi yang tertarik dengan Canon EOS RP bisa datang dan memesannya ke toko – toko kamera terdekat. Pre-order Canon EOS RP dapat dipesan dengan harga :

Canon EOS RP body only (BO) dengan harga Rp 19.998.000

Canon EOS RP with lens RF 24-105mm F/4L IS dengan harga Rp 35.750.000

Dalam pemesanan pre-order ini, pemesan juga akan mendapatkan bonus berupa Mount Adapter EF-EOS R, Battery LP-E17 dan Connect Station CS100. (rnl)

 

Artikel Terkait