Nasional

Paripurna Pengamanan Perayaan Paskah oleh Kodam Tanjungpura

Oleh : luska - Minggu, 21/04/2019 21:39 WIB

Pengamanan Perayaan Paskah oleh Kodam Tanjungpura.(Pen Kodam Tanjungpura)

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan Hari Paskah, Kodam XII/Tanjungpura memerintahkan jajaranya untuk melakukan pengamanan yang maksimal, agar terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat Kristiani yang sedang merayakan Paskah di gereja-gereja yang tersebar di Wilayah Teritorialnya.

Seperti Kodim 1202/Singkawang yang melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas).

Komandan Kodim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor Jacob Lucas Lopulalan, menyampaikan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Nasrani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

"Kami mengerahkan personel Kodim dan Koramil bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah,” ucap Dandim 1202, Minggu (21/4/2019).

Para personil Kodim dan Koramil ditempatkan di gereja - gereja yang ada di wilayah Singbebas.

Begitu juga dengan Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo yang bertugas melaksanakan pengamanan di Gereja GKE EFATA dan Komplek pekuburan gereja Kalimantan Evangeus Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kuala Kapuas.

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, I dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah.

"TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Paskah agar tercapai situasi aman dan kondusif," kata Dandim 1011/Klk.

Personel Komando Distrik Militer 1207/Berdiri Sendiri melaksanakan patroli wilayah serta pengamanan misa Paskah di gereja Santo Yosef, Jalan Pattimura No.195, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Misa Paskah dipimpin oleh Pastor Kornelius Kuli Keban, MSc yang diikuti kurang lebih 700 jemaat. Dengan tema Paskah, "Kristus Telah Bangkit, Kristuslah Hidup Kita".

Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P mengatakan, pengamanan dilakukan personel Kodim 1207/BS guna memberikan rasa aman pada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah misa Paskah. Pengamanan tidak hanya di Gereja Santo Yosef juga dilaksanakan di gereja-gereja di Kota Pontianak.

"Kita lakukan pengamanan untuk mengantisipasi dari hal-hal yang akan mengganggu selama pelaksanaan misa paskah,” ujar Dandim 1207/BS.(Lka)

Loading...

Artikel Terkait