Nasional

Menuju Desa Mandiri, Koramil 1202-06/Sungai Raya dan Warga Lakukan Kerja Bakti

Oleh : luska - Minggu, 21/04/2019 22:44 WIB

Koramil 1202-06/Sungai Raya dan Warga bersihkan desa.(Pen Kodam Tanjungpura)

Jakarta, INDONEWS.ID - Mewujudkan pembangunan dari desa merupakan sebuah visi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Program Dana Desa.Program yang bergulir sejak 2015 ini telah mendorong pembangunan yang masif di desa. 

Membangun desa menuju kemandirian dapat mendongkrak kemajuan diberbagai sektor masyarakat desa seperti sektor ekonomi, infrastruktur, sosial, dan budaya, dan juga tentunya tidak lepas dari tata kelola pemerintahan desa yang baik. Prinsip-prinsip good governance ketika diterapkan akan menghimpun kekuatan lokal masyarakat dalam memajukan taraf hidupnya.

Salah satu Desa Mandiri yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah adalah Desa di Kecamatan Sungai Raya. Menuju Desa Mandiri ini warga desa bersama Koramil 1202-06/Sungai Raya melakukan pembenahan lingkungan desa dengan menlakukan kerja bakti bersih bersih lingkungan umum.

Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas menyampaikan karya bakti ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim 1202/Singkawang. Ditambahkan Dandim 1202, selain melakukan bersih bersih, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

Dengan turut sertanya Babinsa menjadi penyemangat bagi masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya. Sejumlah titik menjadi sasaran dalam gotong-royong kerja bakti ini. Kegiatan tersebut di antaranya pemotongan rumput dan pembersihan makam.

Sedangkan Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Sujarno mengatakan, Babinsa siap membantu setiap ada kesulitan warga dan kapanpun dibutuhkan.

“Tentunya bantuan yang diberikan sesuai kemampuan Babinsa kami,” kata Danramil.

Salah satu warga memberikan apresiasi kepada Koramil 1202-06/Sungai Raya yang telah membantu pelaksanaan kerja bakti ini hingga berjalan lancar dan cepat selesai. “Kita apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Koramil 1202-06/Sungai Raya dengan masyarakat. Ini bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dalam rangka mendukung persiapan Desa Mandiri,” tandasnya.(Lka)

Loading...

Artikel Terkait