Nasional

Dua Setengah Hari Perjalanan, Babinsa Kawal Pengembalian Kotak Suara

Oleh : luska - Senin, 22/04/2019 09:42 WIB

Dua Setengah Hari Perjalanan, Babinsa Kawal Pengembalian Kotak Suara.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dua setengah hari dalam perjalanan, personel Koramil 1206-06/Putussibau, Serda Tatang dan Pratu Taufik yang membantu mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari PPS Dusun Belatung, Desa Kareho tiba di PPK Kec. Putussibau. Bersama personel dari Polsek Putussibau Selatan, Wartawan, PPL dan Panwas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Basyaruddin, S.S. dalam rilis tertulisnya pada hari ini di Putussibau. Dikatakan, Babinsa dengan yang lain, sebelumnya harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Putussibau. Perjalanan dari Dusun Belatung dan Desa Kareho menuju Kec. Putussibau menggunakan jalan darat berupa perbukitan yang terjal dan jalur air yang banyak riam. Untuk menaiki riam, perahu harus di tarik dan tidak ada sinyal seluler dan internet. Perjalanan diperlukan waktu kurang lebih dua setengah hari.

Lanjutnya, dalam perjalanan pengembalian kotak suara para personel TNI-POLRI beserta Wartawan, PPL dan Panwas kadang harus beristirahat di tengah hutan dengan mendirikan tenda hanya dengan beralaskan terpal, karena kelelahan saat menempuh perjalanan.

"Alhamdulilah selama perjalanan dari Dusun Belatung dan Desa Kareho menuju Kec. Putussibau kotak suara tersebut dalam keadaan aman dan lengkap," ujar Dandim 1206/Psb.

Dandim 1206/Psb mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan semua pihak yang telah membantu menjaga dan mengamankan proses pengembalian kotak suara dari PPS ke PPK Kecamatan Putussibau dengan hati-hati dan waspada serta melakukan tugas dengan baik," pungkas Dandim 1206/Psb. (Lka).

Artikel Terkait