Pekerja Rumah Tangga Indonesia Sambut Ramadhan di Hong Kong

Oleh : very - Minggu, 28/04/2019 22:40 WIB

Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Association Limited mengadakan acara Pawai Ramadhan pada hari, Minggu (28/4). Lebih dari 1000 orang mengikuti acara ini, dan sebagian besar dari mereka adalah pekerja rumah tangga dari Indonesia. (Foto: Ist)

Hongkong, INDONEWS.ID -- Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Association Limited mengadakan acara Pawai Ramadhan pada hari, Minggu (28/4).

Pawai dilakukan dengan berjalan kaki dari Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block, Central dari pukul 12 hingga berakhir pukul 17. Lebih dari 1000 orang mengikuti acara ini, dan sebagian besar dari mereka adalah pekerja rumah tangga dari Indonesia.

General Manager DDHK Imam Baihaqi mengatakan bahwa paling tidak ada 3 tujuan dari acara ini. “Pertama adalah untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan tiba pada tanggal 6 Mei 2019. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat islam tidak makan dan minum dari fajar hingga petang selama satu bulan penuh,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (28/4).

Kedua, acara ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Hong Kong terutama para majikan bahwa puasa bagi umat islam adalah aman.

"Kita tidak perlu khawatir bahwa pembantu rumah tangga kita akan meninggal atau sakit, karena mereka terbiasa melakukan puasa sejak kecil. Mereka juga akan tetap bekerja keras seperti biasa layaknya bulan-bulan yang lain,” ujarnya.

Terakhir, kita juga ingin menyampaikan pesan kepada para majikan untuk memberikan kesempatan bagi pembantunya untuk memakan makanan yang halal. “Mengkonsumsi makanan halal adalah kewajiban bagi umat islam, jadi kita berharap para majikan bisa menghormati hak mereka,” pungkasnya. (Very)

 

 

Artikel Terkait