Budaya

Event Tahunan, Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Oleh : Ronald T - Kamis, 30/05/2019 07:32 WIB

Jakarta Fair 2019 resmi dibuka pada Rabu, (29/5/2019) malam. Di Jakarta Fair, segudang hiburan selalu disuguhkah secara rutin dari tahun ke tahun kepada pengunjung. Baik itu panggung seni mempertunjukan musik ataupun kegiatan karnaval, seperti yang dikenal dengan Carnaval Jakarta Fair Kemayoran.

Jakarta, INDONEWS.ID - Mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menko Perekonomian Darmin Nasution didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta disaksikan langsung oleh Murdaya Poo dan Prajna Mutdaya yang merupakan bagian dari panitia Pelaksana PRJ JIEXPO Kemayoran, meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2019 pada Rabu, (29/5/2019) malam.

Sebagaimana kita ketahui, Jakarta Fair ini merupakan perhelatan rutin yang diharapkan dapat menghidupkan serta mempercepat perputaran ekonomi provinsi hingga lingkup nasional.

Di Jakarta Fair, segudang hiburan selalu disuguhkah secara rutin dari tahun ke tahun kepada pengunjung. Baik itu panggung seni mempertunjukan musik atau pun juga kegiatan karnaval, seperti yang dikenal dengan Carnaval Jakarta Fair Kemayoran.

Parade Carnaval Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung meriah ini sudah dimulai sejak hari Selasa, 28 Mei 2019 kemarin. Dalam kegiatan parade budaya yang pertama ini diikuti ratusan orang berkostum warna-warni dari grup marching band, maskot unik, hingga berbagai macam figur kartun dan cosplay superhero dari DC maupun Marvel sampai ondel-ondel yang merupakan salah satu khas Ibukota Jakarta.

Sebagai informasi, kegiatan carnaval ini rencananya bakal diadakan dua kali dalam setiap pekannya. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan trsendiri kepada para pesertanya untuk mempromosikan produk andalan mereka kepada masyarakat.

Sementara itu, PT JIExpo selaku pihak penyelenggara sudah menyediakan hadiah menarik untuk peserta carnaval dengan penampilan terbaik mereka. Hadiah akan diserahkan di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran pada akhir rangkaian kegiatan carnaval tersebut. 

Dan yang pasti perlu diingat bagi kita semua yang hendak berkunjung ke Jakarta Fair 2019 ini adalah event ini bakal dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, untuk jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. (rnl)

 

Artikel Terkait