Nasional

Human On Wheels: Kisah Inspiratif Kehidupan di Atas Roda

Oleh : hendro - Selasa, 30/07/2019 16:25 WIB

Producer dan Director Project Human on Wheels, Nisa Arby

Jakarta, INDONEWS.ID - Nisa Arby mencoba untuk menyebarkan kisah-kisah inspiratif tentang kehidupan manusia bersama kendaraannya. Untuk itu, Nisa lalu akhirnya memutuskan membuat channel YouTube benama Human On Wheels (HOW) untuk mewujudkan gagasannya.

Lahir dari keluarga yang dekat dengan dunai otomotif, sedari kecil Nisa telah tertarik dengan dunia otomotif.

Di sisi lain, Nisa Arby juga menggemari visual yang diawali dari kesukaannya pada komik. Hingga akhirnya Nisa memutuskan untuk kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan secara tidak sengaja masuk ke dalam Fakultas FTV, hingga mengambil jurusan Director. 

Lulus dari IKJ, Nisa bergelut dalam industri video dan film-making. Hingga suatu hari, ia menghadiri Kustom Fest, sebuah festival kultur kustom otomotif tahunan yang diadakan di Yogyakarta. Pemandangan di acara Kustom Fest tersebut langsung mengusiknya hingga membuatnya terpana.

Ia ingin mengenal lebih jauh tentang para penggagas serta orang-orang yang ikut serta di acara tersebut. Hingga Nisa pun membuat video tentang Lulut Wahyudi, seorang custom builder yang juga salah satu figur di balik Kustom Fest.

Perjalanan Nisa Arby sebagai Content Creator dengan channel YouTube Human On Wheels pun dimulai. Dan untuk project ini, ia sudah dipercaya oleh sebuah brand untuk sponsorship.

Saat di Yogyakarta pula, Nisa tiba-tiba melihat seorang kakek meluncur dengan inline skate-nya.  Nisa pun mengejarnya agar bisa berkenalan dengannya. Kakek itu biasa disapa Mbah Pri. Saat itu, Mbah Pri sudah berusia 64 tahun. Mbah Pri menggunakan sepatu roda pada setiap aktivitasnya.  Nisa pun membuat video tentang kehidupan Mbah Pri untuk Human On Wheels.

Secara keseluruhan, ada dua hal yang sangat menarik dari Human On Wheels. Pertama: figur-figur yang dipilih oleh Human On Wheels untuk ditampilkan, bisa dibilang kesemuanya memiliki karakter yang kuat dan memiliki kisah-kisah yang inspiratif.

Artikel Terkait