Daerah

Beri Miras Ke Mahasiswa Papua, Kapolsek Sukajadi Dibebastugaskan

Oleh : Ronald - Jum'at, 23/08/2019 21:02 WIB

Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima. (Foto :istimewa)

Bandung, INDONEWS.ID - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan telah membebastugaskan Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima untuk sementara waktu. Hal itu, kata dia, dilakukan untuk memudahkan pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.

"Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan untuk mengikuti pemeriksaan di Propam maka kami, sementara, akan bebas tugaskan yang bersangkutan agar memudahkan dan lebih fokus mengikuti pemeriksaan yang selama ini sedang berlangsung di Propam Polda Jabar," kata Irman di Bandung, Jumat (23/8/2019).

Kompol Sarce, dikatakan Irman, kini sudah dimutasi sebagai Perwira Menengah Pelayanan Markas (Pamen Yanma) Polda Jabar. Sementara itu, jabatan Kapolsek Sukajadi akan diisi oleh Kompol Marsellinus Firdaus yang sebelumnya bertugas sebagai Gadik Muda 16 SPN Polda Jabar. 

Diketahui, Kompol Sarce adalah anggota polisi yang memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua di Bandung pada Kamis (22/8). Kompol Sarce kini masih menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.
 
Belum diketahui motif Kompol Sarce memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua. Padahal pada saat itu, sejumlah mahasiswa Papua sedang menggelar aksi damai di Gedung Sate. (rnl)

Artikel Terkait