Nasional

Terkait Jadwal Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, DPR Akan Panggil Mensekneg

Oleh : Ronald T - Rabu, 09/10/2019 23:05 WIB

Ketua DPR RI Periode 2019-2024 Puan Maharani. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pemilu 2019 lalu, Pimpinan DPR RI akan segera memanggil Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) untuk membicarakan agenda tersebut.

Diungkapkan Ketua DPR RI, Puan Maharani, pembicaraan terkait wacana ataupun rencana pelantikan tersebut apakah akan dimajukan 1 hari menjadi 19 Oktober atau tetap di tanggal 20 Oktober 2019, hanya saja jamnya saja yang dimundurkan.

"Ini saya baru akan mengundang Setneg masuk ke rapat pimpinan untuk bisa menyampaikan rencana pelantikan," ungkapnya di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Puan mengatakan, dalam hal ini pihaknya ingin mengetahui terlebih dahulu alasan dari dimajukan ataupun dimundurkannya agenda pelantikan tersebut.

Tak hany itu, Puan juga akan meminta masukan kepada MPR RI terkait pelaksanaan pelantikan Presiden beserta Wakilnya itu..

"Kita minta masukan dari MPR, hal-hal terkait, hal itu bisa saya pastikan Insya Allah kita harus siap melaksanakan pelantikan Presiden 20 Oktober," ujarnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait