Nasional

Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Nyanyi Bengawan Solo

Oleh : Ronald T - Sabtu, 02/11/2019 12:55 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut hadir dalam kegiatan ini. Dengan menggunakan busana casual, Menkeu memulai kegiatan tersebut dengan senam pagi bersama para pejabat di Kemenkeu, Sabtu (2/11/2019). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Memperingati Hari Oeang, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan family gathering di Lapangan Kemenkeu, Sabtu (2/11/2019).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut hadir dalam kegiatan ini. Dengan menggunakan busana casual, Menkeu memulai kegiatan tersebut dengan senam pagi bersama para pejabat di Kemenkeu.

Selesai melakukan senam bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan santap aneka hidangan makanan sambil menikmati tarian adat. Kemeriahan terus berlanjut ketika Sri Mulyani turut menyumbangkan lagu legendaris, Bengawan Solo ciptaan Gesang.

"Bengawan Solo, riwayatmu ini. Sedari dulu jadi perhatian insani," kata Sri Mulyani yang disambut sorakan para peserta yang hadir.

Meski perlu mencontek lirik lagu dari telepon genggamnya, Menkeu bernyanyi dengan luwes. Para pejabat Kemenkeu seperti Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu Heru Pambudi turut memeriahkan dengan berjoget di belakang Menkeu.

Dalam sambutannya dia mengatakan, tujuan diadakannya family gathering ini untuk mempererat hubungan antarkeluarga pegawai Kemenkeu. Hal ini perlu dilakukan agar memperkuat sinergi di lingkungan Kemenkeu.

"Dalam memperingati Hari Oeang Republik Indonesia kita juga berkumpul dalam rangka kegiatan untuk menciptakan work life balance di seluruh keluarga di lingkungan kementerian keuangan," tandas Menkeu. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait