Pojok Istana

Rayakan HUT ke-55, Presiden Jokowi Harapkan Golkar Makin Matang

Oleh : very - Kamis, 07/11/2019 12:15 WIB

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar yang digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu, 6 November 2019. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin menghadiri Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar yang digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu, 6 November 2019.

Kepala Negara yang dalam acara tersebut turut memberikan sambutannya berharap bahwa di usia yang ke-55 tersebut Partai Golkar dapat semakin matang dan mampu menjaga kesolidan dan kebersamaan. Presiden juga menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Partai Golkar yang memperoleh kepercayaan untuk turut menjalankan pemerintahan.

"Selamat berulang tahun ke-55. Usia 55 tahun merupakan usia yang matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang," ujarnya.

Selain itu, Presiden juga mengajak Partai Golkar untuk bertransformasi menjadi partai yang modern dan mampu merespons perubahan-perubahan dunia yang sedemikian cepat.

"Saya mengajak Partai Golkar menjadi partai yang modern. Saya meyakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi partai pionir, partai yang memanfaatkan teknologi sehingga mampu merespons perubahan-perubahan zaman," tuturnya.

 

Jusuf Kalla Dapat Penghargaan

Saat memberikan sambutan dalam Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, Presiden Jokowi ikut menyampaikan salam hormat kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang turut hadir dalam peringatan tersebut.

Jusuf Kalla, dalam acara peringatan tersebut, dianugerahi penghargaan tertinggi Partai Golkar atas dedikasi dan kiprahnya yang dinilai sebagai kader terbaik Partai Golkar.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar di mana Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Ma`ruf Amin tampak naik ke atas panggung untuk memberikan ucapan selamat.

"Alhamdulillah tadi beliau menerima sebuah penghargaan dari Partai Golkar. Saya ikut berbahagia atas penghargaan itu," ujar Presiden yang langsung disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Presiden juga menceritakan pembicaraan ringannya dengan Jusuf Kalla saat berada di ruang tunggu. Sambil berkelakar, Presiden menyebut bahwa wajah figur kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tersebut tampak lebih cerah selepas pensiun dari jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Tadi beliau di (ruang) holding menyampaikan kepada saya, Pak Jokowi, sekarang hari-hari saya seperti hari Sabtu dan Minggu, bebas dan lepas. Saya sampaikan, benar Pak, Bapak sekarang kelihatan lebih cerah wajahnya," ucapnya juga disambut tawa.

Untuk diketahui, Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu malam, 6 November 2019.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan partai politik yang di antaranya ialah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, hingga Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Very)

 

Artikel Terkait