Nasional

Tahun Ini, Kemenko Maritim dan Investasi Buka 72 Lowongan CPNS

Oleh : Ronald T - Minggu, 17/11/2019 23:59 WIB

Tes masuk calon pengawai negeri sipil (CPNS). (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyediakan 72 lowongan bagi putra-putri bangsa yang siap berkompetisi dalam penerimaan CPNS pada tahun 2019 tahun ini.

Sebanyak 63 formasi terbuka untuk kategori umum, 7 formasi bagi lulusan cumlaude, 1 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 1 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Putra/putri Papua dan Papua Barat yang dimaksud adalah pelamar dengan garis keturunan (bapak/ibu) asli Papua yang dibuktikan dengan surat dari kepala desa/kepala suku yang menyatakan bahwa pelamar memiliki orang tua asli Papua.

Demikian disampaikan Sekretaris Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono melalui pengumuman nomor 06/Maritim/SES/HM.00.00/XI/2019, Minggu (17/11/2019).

Lowongan terbanyak dibuka untuk posisi Penyusun Bahan Kebijakan yaitu untuk 12 orang. Namun, pastikan Anda lulusan S1 Hubungan Internasional, Teknik Kelautan, Manajemen Transportasi, Akuntansi, atau Psikologi.

Formasi terbanyak selanjutnya adalah posisi Analis Hukum dan Analis Kebijakan, dimana masing-masing posisi ini diisi untuk 10 orang.

Posisi Analis Hukum dibutuhkan untuk sarjana hukum, sedangkan Analis Kebijakan dibutuhkan untuk sarjana teknik kelautan, sarjana komunikasi, sarjana teknik industri, hingga sarjana perikanan tangkap.

Sedangkan untuk pendaftaran, dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11-24 November 2019. Dan berikut daftar lengkap formasi CPNS di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi : https://maritim.go.id/cpns/

Sebagaimana diketahui, pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dibuka pada 11 November 2019 lalu. Beberapa lembaga atau instansi telah mengumumkan secara rinci kebutuhan pegawainya. (rnl)



Loading...

Artikel Terkait