Bisnis

Erick Thohir : Tak Hanya Cerdas, Tapi Juga Akhlak Yang Baik

Oleh : Ronald - Selasa, 19/11/2019 10:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang satu bulan pascadilantik sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mulai melakukan penyegaran di institusi itu.

Sebagai upayannya mewujudkan visi Presiden Jokowi mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien, Erick membuktikannya dengan melakukan perombakan di jajaran pejabat di Kementerian BUMN.

"Alhamdulilah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari Tour of Duty. Dari korporasi mengerti mengenai birokrasi, seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin. Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini," beber Erick melalui press realease yang diterima INDONEWS.ID, Selasa (19/11/2019).

Diketahui, saat ini Erick sudah memiliki dua Wakil Menteri. Tak hanya itu, dua wakilnya itu juga masing-masing sudah memiliki pos pekerjaan.

Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi 3 dari yang sebelumnya ada 7 posisi jabatan. Untuk review pegawai dibawahnya juga akan segera dilaksanakan.

"Untuk mengelola aset sebesar Rp200 Triliun ini, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan mereka yang bukan hanya cerdas tapi juga akhlak yang baik," ujar Erick.

Karena itu, disampaikan Erick, bahwa dirinya akan berupaya untuk menghadirkan tim yang ada di lingkungan BUMN, baik di kementerian maupun di unit usaha adalah orang-orang dengan akhlak yang baik yang memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat. 

"Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, disini, yang penting akhlaknya baik," tutup Erick. (rnl)

 

Artikel Terkait