Bisnis

Beri Kemudahan Bagi Pelanggan, Blue Bird Gandeng DANA Tawarkan Metode Pembayaran Nontunai

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 20/11/2019 21:30 WIB

Kolaborasi PT. Blue Bird Tbk dan DANA di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/19)

Jakarta, INDONEWS.ID – PT Blue Bird Tbk secara resmi menggandeng DANA, sebuah dompet digital untuk menyediakan pembayaran non-tunai. Hal ini merupakan bentuk komitmen blue bird memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Bluebird.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dan CEO DANA Vincent Iswara, di kantor pusat Bluebird, Jl. Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (20/11/2019)

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan dengan DANA ini adalah sebagai langkah kampanye #SampaiTanpaTunai guna memberikan kemudahan bagi pelanggan setia Blue Bird yang akan bepergian tanpa harus repot membawa uang tunai untuk pembayaran.

"Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi bersama dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat melakukan bepergian dengan layanan Blue Bird," ungkap Sigit Djokosoetono.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, CEO DANA Vincent Iswara mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk beralih metode pembayaran menggunakan transformasi digital yang menjadi misi utama DANA.

“Kolaborasi DANA dengan Bluebird sebagai penyedia jasa layanan taksi terpercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA,” jelas Vincent.

Kerja sama ini, tambah Vincent, juga selaras dengan fokus DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat beragam untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA

Selain kenyamanan, beber Vincent lebih jauh, keyakinan terhadap keamanan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam menggunakan sebuah layanan, termasuk layanan transportasi maupun layanan transaksi digital.


Sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye #SampaiTanpaTunai, Bluebird bersama DANA menghadirkan promo menarik di mana masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Bluebird dan melakukan pembayaran dengan DANA.

Pelanggan akan mendapatkan "free ride" maksimal senilai Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019.

Artikel Terkait