Daerah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Bima

Oleh : Ronald T - Selasa, 03/12/2019 18:30 WIB

Penangkapan Teroris. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana membenarkan bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap enam warga terduga teroris jaringan JAT di wilayah Bima dan Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya Kapolda NTB membenarkan adanya penangkapan enam terduga teroris oleh Densus 88 Antireror yang didukung Polda NTB," ujar Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana di Mataram, Selasa (3/12/2019).

Nana mengatakan, pasca penangkapan tersebut, akhrnya Polda NTB memberlakukan status Siaga I.

Dijelaskan Nana, operasi penindakan terjadi di Pulau Sumbawa, tepatnya di Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat. Keenam terduga teroris ditangkap di sejumlah lokasi berbeda pada Sabtu (30/11/2019). 

“Sampai sekarang statusnya masih Siaga I untuk wilayah NTB,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolda menginstruksikan, seluruh polres jajaran untuk memperketat penjagaan dan pemeriksaan. Sementara menyangkut keenam terduga teroris masih dalam pengembangan pemeriksaan lebih lanjut.

“Inisial mereka yakni MZ, OWR, IF, AG, AS dan RN. Kasusnya saat ini masih dalam pengembangan Densus 88. Saya juga mengapresiasi warga yang tetap tenang pascapenangkan dan situasi di NTB kini kondusif,” tandasnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait