Nasional

Pemerintah Dukung Pertamina Berantas Mafia Migas

Oleh : Ronald - Selasa, 14/01/2020 21:40 WIB

Moeldoko di Jakarta, Selasa (14/1/2020). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah melalui Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menyatakan dukungannya untuk membantu langkah Pertamina dalam melakukan pemberantasan mafia sektor minyak dan gas bumi. 

Sebagai informasi, keberadaan mafia migas ini disinyalir menjadi penyebab harga minyak dan gas melambung tinggi.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan bahwa pemerintah sudah menyiapkan strategi matang untuk melaksanakan pemberantasan mafia migas.

"Presiden selalu menyampaikan, bahwa urusan migas harus betul-betul bisa berjalan dengan baik. Beliau sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras. Saya pikir jangan sampai ke Presiden lah, kalo perlu "menggigit" ya saya duluan yang menggigit, jangan presiden duluan," ujar Moeldoko di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Moeldoko menambahkan, bahwa keseriusan pemerintah dalam memberantas mafia migas tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, mantan Panglima TNI itu juga menegaskan, tidak akan ada pihak yang dapat menghalangi langkah pemerintah.  

"Intinya bahwa semua kebijakan dan keinginan Presiden dalam konteks migas ini harus bisa berjalan sebaik-baiknya, dan tidak ada sedikit pun yang bisa menghalangi," tandasnya. 

Hingga saat ini, baik harga minya dan gas masih dalam tahap penyesuaian, karena diperlukan untuk mendorong daya saing Indonesia mulai dari produk yang dihasilkan hingga menarik investor ke dalam negeri. (rnl)

 

Artikel Terkait