Nasional

Ditunjuk Sebagai Kepala Bakamla, Laksamana Madya Aan Kurnia Temui Mahfud MD

Oleh : luska - Senin, 20/01/2020 17:51 WIB

Laksamana Madya Aan Kurnia. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -   Laksamana Madya Aan Kurnia menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/1/2020). Kedatangan Aan Kurnia untuk membahas program terkait ditunjuknya Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI).

"Saya hanya laporan saja ke beliau. Pertama, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan, atas amanah ini. Semoga saya bisa melaksanakan ini dengan baik. Intinya Itu saja," kata Aan usai bertemu dengan Menkopolhukan Mahfud MD.

Dikatakan Aan, dirinya belum bisa menjelaskan program apa yang akan dilaksanakannya sebagai pemimpin Bakamla.

"Setelah resmi tentunya saya baru akan melaksanakan kegiatan-kegiatan. Nanti rencananya banyak. Ini kan belum resmi, enggak boleh dong saya mendahului," ujar Aan.

Namun demikian, Aan mengaku kalau dirinya tadi membahas sedikit tentang masalah Natuna.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Laksamana Madya TNI Aan Kurnia menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Aan akan menggantikan Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman yang sudah menjabat sejak September 2018 dan akan memasuki masa pensiun tahun ini.

"Pak Aan (Kepala Bakamla)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Meski demikian Jokowi tidak menjelaskan alasan memilih Aan. Menurutnya penunjukkan tersebut sudah melalui proses Tim Penilaian Akhir (TPA).

"Di TPA banyak pertimbangan," kata Jokowi.  (Lka)

Artikel Terkait