Nasional

Sempat Kaget, Menkominfo Doakan Ibunda Jokowi Diberi Tempat yang Layak

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 25/03/2020 22:01 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate turut menyampaikan ucapan belasungkawa saat mendapat kabar duka dari Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yakni  Sudjiatmi Notomiharjo yang meninggal dunia di usianya yang ke-77. 

"Kami kaget mendengarnya dan menyampaikan duka cita yang mendalam," ucap Johnny kepadarekan wartawanmelalui pesan singkatnya, Rabu (25/3/2020).

Johnny juga mendoakan agar almarhumah ibunda Jokowi diberi tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

"Mendoakan semoga ibunda bapak Presiden Jokowi almarhumah Eyang Sudjiatmi Notomiharjo mendapat tempat yang kekal dan diterima dalam keabadian kekal bersama Tuhan Yang Maha Esa dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin," tutur Menkominfo.

Ibunda Jokowi meninggal dunia pada umur 77 tahun. Berita duka meninggalnya Sudjiatmi dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

"Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi," demikian kabar duka yang disampaikan Budi Arie.

Rencananya almarhumah akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

"Presiden sudah berangkat ke Solo. Nanti akan ada konferensi pers di Solo. Rencana pemakaman di Solo," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Mengutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri tersebut. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait