Nasional

Kasal Minta Korps Marinir Tetap Solid

Oleh : luska - Rabu, 15/11/2017 13:15 WIB

Hut Marinir di Cilandak

Jakarta, INDONEWS.ID - Korps Marinir TNI AL memperingati hari jadinya yang ke-72 di lapangan Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) pukul 08.40 WIB. HUT tahun ini bertema `Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional`.

Upacara militer peringatan HUT Marinir ini diwarnai oleh berbagai macam atraksi, yaitu pembacaan sejarah singkat dan Dharma Bakti Korps Marinir, serta yel-yel pasukan dan parade kendaraan tempur jenis amfibi.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Ade Supandi meminta korps marinir tetap solid dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

"Pada kesempatan ini atas nama pimpinan angkatan laut, tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta laksanakan tugas dengan semangat dan lakukan dengan baik jaga nama korps marinir Indonesia," kata Ade saat menjadi inspektur upacara HUT Marinir ke 72 di lapangan Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

HUT tahun ini bertema `Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional`, diharapkan Ade dapat menjadi landasan moral dilapangan saat korps marinir bertugas.

"Jangan lakukan tindakan yang mencoreng nama baik Marinir, kita harus tanggung jawab dan semangat dalam bertugas," ucapnya.

Turut hadir Mayjen Marinir Bambang Suswantono selaku pimpinan tertinggi Korps Marinir, KASAU Marsekal Hadi Tjahjanto, Pangarmatim Laksamada Muda TNI Darwanto, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. (Lka)

Artikel Terkait