Nasional

Andi Mallarangeng: AHY Sosok Muda Yang Banyak Diterima Semua Kalangan

Oleh : hendro - Minggu, 18/03/2018 12:30 WIB

Andi Mallarangeng (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID -  Mantan menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menilai, banyak dukungan para kader Demokrat terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena  sosok muda yang banyak diterima semua kalangan.

“Populer, elektabilitas cukup baik, latar belakang keluarga dan hampir semua lembaga survei menempatkan AHY sebagai kandidat cawapres potensial bersama nama-nama besar lainnya seperti Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan,” kata kader Demokrat ini kepada INDONEWS di kawasan Cikini, beberapa waktu lalu.

Meski AHY memilki kekurangan dari sisi pengalaman AHY, jelas Andi, namun elektabilitas dan popularitasnya tinggi. Proses demokrasi pada pilpres, calon dengan tingkat keterpilihan tinggi jauh lebih diuntungkan dibandingkan masalah pengalaman.

Selain itu, tambah Andi, sebagai tokoh muda AHY dianggap diharapkan menjadi pemimpin, walaupun memang belum berpengalaman. Bersama Partai Demokrat, AHY punya peluang yang sama besarnya dengan calon lain.

AHY yang merupakan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat saat ini coba diusung menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi).

 

Artikel Terkait