Nasional

Soal Kasus Hitler Nababan Akan Dilakukan Mediasi

Oleh : hendro - Rabu, 23/05/2018 17:30 WIB

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto

Jakarta, INDONEWS. iD – Terkait kasus penyebaran meme yang dilakukan oknum Kader  Partai Demokrat Hitler Nababan, DPP Partai Demokrat mengimbau kepada seluruh kadernya agar jangan menyebarkan meme yang dapat menyinggung konstituen.

 Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengingatkan, jangan sampai para kader membuat konstituen tersinggung. Dia pun yakin setelah kasus Hitler Nababan, tak ada lagi kader yang akan melakukan hal serupa.

"Kami yakini kader Demokrat juga Insyaallah hanya ini saja yang mengeluarkan meme yamg menyinggung perasaan dari konstituen, pendukung-pendukungnya tersebut," kata politisi Demokrat di gedung  DPR RI Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Untuk menyelesaikan kasus tersebut, Agus mengatakan, akan dilakukan mediasi antara Hitler dengan pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan tersebarnya meme tersebut. Menurutnya mediasi menjadi salah satu langkah tepat menyelesaikan persoalan tersebut.

Agus mengingatkan jangan sampai para kader membuat konstituen tersinggung. Dia pun yakin setelah kasus Hitler Nababan, tak ada lagi kader yang akan melakukan hal serupa.

Terkait sanksi  kepada Hitler Nababan, Wakil Ketua DPR ini mengatakan akan dibahas di Mahkamah Kehormatan Partai baik di tingkat DPP, DPD dan DPC. Setiap kader yang melanggar harus patuh terhadap keputusan Mahkamah Kehormatan Partai.

Seperti diketahui, Hitler Nababan yang merupakan kader partai demokrat dikeroyok setelah menyebar  meme Imam Besar FPI Habib Rizieq dan tokoh reformasi Amien Rais melalui media sosial WhatsApp beberapa waktu lalu. (hdr)

Artikel Terkait