Nasional

Ini Kata Nasdem, Terkait Cawapres Jokowi

Oleh : indonews - Kamis, 31/05/2018 19:01 WIB

Sekjen Partai Nasdem, Johny G Plate

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyakini Joko Widodo telah mengantongi nama wakilnya di pemilihan presiden mendatang.

"Jokowi tidak mungkin tidak memiliki nama sebagai pendampingnya di pilpres mendatang," kata Sekjen Partai Nasdem, Johny G Plate di DPR, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Nasdem sebagai partai pendukung petahana dipastikan akan mendukung mantan Walikota Solo itu di Pilpres 2019. Sayangnya sampai saat ini, Nasdem belum mengetahui secara pasti siapa sosok yang memiliki peluang besar sebagai cawapres Jokowi.

Terkait hasil Rapat Koordinasi Nasional Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang merekomendasikan Habib Rizieq Syihab sebagai capres, dia mengaku tidak masalah. 

"Silakan saja organisasi kemasyarakatan. Paguyuban mau usulkan siapa putra putri terbaik bangsa, itu namanya bakal Capres, bukan Capres," katanya.

Menurut dia, pasangan capres dan cawapres harus diusulkan partai politik (parpol) atau gabungan Parpol dengan syarat ambang batas mencalonkan presiden (presidential threshold) 20%.(Ronald Tanamas)

Artikel Terkait