Politik

Julie Sutrisno Laiskodat akan Gantikan Johnny G Plate di DPR

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 27/10/2019 11:01 WIB

Julie Laiskodat dan Jonny Plate (Foto: Collage)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai NasDem sudah menyiapkan nama pengganti antarwaktu (PAW) yang akan menggantikan Menkominfo Johnny G Plate sebagai anggota DPR. Kursi Johnny di DPR akan ditempati peraih suara kedua terbanyak di Pemilu 2019 setelah Johnny.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Saan Mustofa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan nama untuk menggantikan posisi Johnny G Plate di DPR terpilih sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Indonesia Maju. Saan pun menyebut nama yang akan menggantikan Johnny adalah Julie Sutrisno.

"Sudah, perolehan suara kedua setelah bang Johnny G Plate, Julie Sutrisno" kata Saan saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

Saan mengatakan, Julie Sutrisno berasal dari daerah pemilihan (Dapil) yang sama dengan Johnny yaitu Nusa Tenggara Timur I. Lebih lanjut, Saan mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses pengunduran diri Johnny ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita sedang proses, surat pengunduran dari pak Jhonny disampaikan ke KPU dan KPU proses PAW (pergantian antar waktu)-nya," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan jajaran nama menteri yang masuk dalam susunan Kabinet Kerja Indonesia Maju pada Rabu, (23/10/2019).

Seperti diketahui, Johnny G Plate ditunjuk menjadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju. Johnny resmi dilantik pada Rabu (23/10) kemarin.*(Rikardo).

Artikel Terkait