Bisnis

Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan Anak, Koze dan Rhino Indonesia Gelar Kegiatan Edukasi Kreatif Digital

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 15/02/2020 18:01 WIB

Staf Marketing Koze dan Rhino Indonesia Amadeo & Karina bersama Pembina dan Pengurus YAMSI, Jantung Indonesia, StopDong serta anak-anak Rusunawa Pesakih Daan Mogot berfoto bersama usai memberikan konferensi pers di Jakarta, Sabtu (15/2/20/Foto: Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memeriahkan hari kasih sayang yang jatuh pada Jum`at (14/2), Rhino Indonesia bersama Koze Indonesia memberikan kegiatan edukasi kreatif sablon digital bagi anak-anak penghuni Rusunawa Pesakih, Daan Mogot dalam acara bertajuk "Kami Cinta Anak Indonesia: Ceria, Kreatif, Sehat" yang diselenggrakan oleh Yayasan Abang Mpok Sahabat Abak (YAMSA).

Acara ini merupakan bentuk rasa kasih sayang yang diberikan Rhino dan Koze kepada anak-anak Indonesia, agar mampu berkembang menjadi anak yang mandiri di kemudian hari.
Dengan kegiatan edukasi kreatif ini, anak-anak dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha sejak dini, salah satunya melalui industri sablon digital.

Head of Marketing Communication Rhino Indonesia & Koze Indonesia, Hendry mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata Rhino dan Koze dalam mendorong semangat entrepreneurship dalam diri anak-anak Indonesia.

“Tentunya kami ingin menanamkan semangat berwirausaha sejak dini kepada anak-anak melalui industri kreatif sablon digital," kata Hendry kepada wartawan pada Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan edukasi kreatif ini merupakan bentuk keikutsertaan Rhino Indonesia dan Koze Indonesia untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki keterampilan, kreatif, serta mandiri.

"Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak perlu dibekali dengan kemampuan dan keterampilan sehingga ketika besar mampu bersaing dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” lanjut Hendry.

Kegiatan ini juga sejalan dengan Visi dari Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA), yaitu mewujudkan anak – anak generasi penerus bangsa Indonesia yang berkualitas, sehingga mampu berkembang menjadi generasi yang santun, setara, sejati, dan tangguh.

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, anak-anak Indonesia perlu memanfaatkan sumber informasi yang tersedia untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik, sehingga mampu bersaing dan menmberikan kontribusi bagi negeri ini.

Acara yang diadakan oleh YAMSA ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan jantung pada anak yang dilakukan oleh Yayasan Jantung Indonesia. Selanjutnya, anak-anak diberikan kegiatan edukasi anti bullying dan edukasi kreatif sablon digital yang dibawakan oleh Rhino dan Koze.

Anak-anak akan diberikan edukasi mengenai industri art & craft sablon digital di Indonesia, dilanjutkan dengan sesi praktik, dimana anak-anak yang berpartisipasi dibagikan kaos polos Koze secara gratis.

Kaos tersebut digunakan oleh anak-anak untuk mencoba secara langsung proses pembuatan custom kaos mereka masing-masing,
dengan metode sablon digital.

PT Rhino Indonesia Sukses dan Koze Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif. Sejak tahun 2017 secara konsisten, Rhino dan Koze mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Untuk mendorong masyarakat memiliki jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif, Rhino dan Koze rutin dan konsisten mengadakan kegiatan edukasi bagi berbagai kalangan dan profesi masyarakat, seperti mahasiswa, pengusaha, ibu rumah tangga, pekerja kantor, dan lain-lain.

 

 

Loading...

Artikel Terkait