Daerah

IPB University Berduka atas Meninggalnya Kepala LPPM Aji Hermawan

Oleh : Mancik - Rabu, 25/03/2020 12:01 WIB

IPB University.(Foto:Jawapos.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Keluarga besar IPB University merasakan duka yang sangat mendalam atas meninggalnya Aji Hermawan, dosen Sekolah Bisnis yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University. Aji Hermawan meninggal di Rumah Sakit Hermina Bogor pada 25 Maret 2020 pukul 03.00 dini hari.

Rektor IPB University Arif Satria menyatakan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Aji Hermawan

"IPB University sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kita doakan semoga karya-karya pak Aji menjadi amal soleh yang akan terus mengalirkan pahala. Semoga beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah, " kata Arif Satria. Jakarta, Rabu,(25/03/2020)

Lebih lanjut Rektor menghimbau kepada seluruh warga IPB University untuk melakukan sholat ghaib karena saat ini IPB University tengah menjankan kebijakan Partially Closed Down dimana para dosen dan tenaga kependidikan sedang bekerja dari rumah, mahasiswa juga sedang belajar atau ujian online dari kediamannya masing-masing.

Rektor mengatakan bahwa almarhum didiagnosa sakit thypus. Dalam perkembangannya telah dilakukan tes SWAB, tetapi hingga kini hasilnya belum keluar. Sebagai antisipasi, Crisis Center IPB University meminta seluruh pihak yang berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor ke Kontak Layanan Crisis Center dan melakukan karantina mandiri, hingga hasil tes SWAB diperoleh.

"Kita berharap hasil tes SWAB-nya negatif, "ungkapnya.

Untuk diketahui, Aji Hermawan dilahirkan di Batang, Jawa Tengah, 23 September 1968. Ia lulus sebagai  Sarjana dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University pada tahun  1991, lulus Magister Manajemen Agribisnis IPB University pada tahun 1994.

Tahun 2005 lulus dengan menyandang gelar Ph.D. (Doktor) di Management Manchester Business School, Inggris. Selama kuliah di Inggris ia ikut membesarkan organisasi keagamaan dengan menjadi Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Inggris.

Selama perjalanan karirnya, ia banyak berkiprah menjadi seorang pendidik/dosen, mulai di Fakultas Teknologi Pertanian kemudian pindah ke Sekolah Bisnis IPB University.

Aji Hermawan menjabat sebagai Kepala LPPM IPB University sejak tahun 2018 dan telah berperan besar dalam menjalankan tugas-tugas institusi dalam fungsi-fungsi koordinasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Aji Hermawan adalah sosok yang aktif mendorong dan menumbuhkembangkan inventor dan inovator serta meningkatkan kemampuan technopreneurship mahasiswa Indonesia melalui lembaga yang pernah dipercayakan untuk dipimpinnya yaitu Recognition and Mentoring Program IPB University (RAMP-IPB).

Selamat jalan Dr Aji Hermawan, jasamu dalam mencerdaskan anak bangsa akan tetap dikenang baik oleh peserta didikmu maupun kolega-kolegamu dan akan menjadi amal soleh yang akan menghantarkanmu ke Surga.*

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait