Nasional

Dukung GerakanMaskerKain, Koze Indonesia Hadirkan Masker Kain Berlapis

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 13/04/2020 17:30 WIB

Masker Kain Berlapis Koze Indonesia (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus atau covid-19 semkain meluas, pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker setiap hari selama berada di luar rumah.

Namun faktanya, stok masker medis justru menjadi langka, terutama bagi para medis yang sangat membutuhkan maskernya karena memiliki kontak langsung dengan para pasien. Alhasil, pemerintah pun gencar melakukan #GerakanMaskerKain sehingga masker medis hanya boleh digunakan oleh para medis.

Merespon kondisi tersebut KOZE INDONESIA sebagai perusahaan Basic Apparel lokal turut mendukung gerakan masker kain tersebut dengan memproduksi masker kain berlapis dengan bahan 100% Cotton.

Hal ini diketahui melalui akun officialn instagramnya di @kozeid, KOZE INDONESIA mengunggah postingan yang menyatakan sudah merilis masker kain berlapisnya yaitu KOZE MC+ untuk segera dijual dengan harga terjangkau.

Peluncuran masker kain tersebut yang dikethuai melaui postingan di akun officialnya dibenarkan oleh Marketing Communication KOZE INDONESIA Amadeo Adhyakusuma.

“Ya, KOZE sudah merilis produk masker kainnya dan dapat dibeli dengan harga terjangkau. Hal ini memang bertujuan untuk mendukung Gerakan Masker Kain dan memperbanyak masker kain di Indonesia sehingga para tenaga medis pun tidak kesulitan mendapatkan masker medis,” kata Amadeo dalam keterangan tertulisnya kepada INDONEWS.ID di pada Senin (13/4/2020).

Amadeo menambahkan, KOZE INDONESIA juga akan melakukan Donasi Masker Kain. Hal ini berlaku bagi setiap orang yang membeli 1 pcs Kaos KOZE maka sama dengan mendonasikan 1 pcs Masker Kain KOZE dan berlaku kelipatan.

Ia mengatakan hasil donasi ini nantinya akan disumbangkan kepada para driver Ojek Online, para pedagang di jalanan maupun yang berada di pasar.

“Kami juga berharap agar musibah ini cepat berakhir sehingga tidak ada lagi korban dan kita semua dapat melakukan aktifitas seperti biasa. Untuk itu, kita sebagai masyarakat harus tetap menggunakan masker kain untuk menekan jumlah positif COVID-19. Biarkan para tenaga medis yang menggunakan masker medis, karena mereka yang lebih membutuhkan,” tambah Amadeo dalam keterangan tertulisnya kepada INDONEWS.ID di pada Senin (13/4/2020).

KOZE INDONESIA adalah sebuah Brand Basic Apparel Lokal yang hingga kini mampu bersaing dengan brand-brand luar dari segi kualitas.

KOZE juga menyediakan apparel polos untuk kebutuhan para pelaku bisnis (sablon, distro), baik digunakan untuk sablon manual, digital, DTG). Sesuai dengan Motto KOZE “Feel The Comfort” , Brand ini selalu berkomitmen hanya memberikan kualitas terbaik untuk membuat nyaman para pemakainya.

Sebelumnya, pada akun media sosial Instagram @wishnutama, pada story-nya terlihat sangat gencar dalam #GerakanMaskerKain.

Tidak hanya itu, akun Instagram #Kemen.parekraf pun selalu melakukan repost postingan masyarakat yang mengkampanyekan #GerakanMaskerKain.

Bahkan Pemerintah sudah mulai merekomendasikan bahan-bahan kain yang pantas untuk dijadikan masker, seperti kain 100% Cotton/katun dan sarung bantal.*(Rikardo).

Artikel Terkait