Nasional

Perpanjang PJJ, Rizal Ramli Puji Keputusan Bijaksana dan Preventif Jokowi dan Nadiem

Oleh : very - Selasa, 02/06/2020 20:01 WIB

Ekonom Senior Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim karena telah memperpanjang keputusan masa belajar siswa dari rumah.

Melalui akun Twitter-nya, mantan Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur itu memuji keputusan bijak pemerintah memperpanjang masa siswa belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19.

“Terimakasih Pak @jokowi dan Nadiem. Keputusan yang bijaksana dan preventif,” cuitnya melalui Twitternya, @RamliRizal, Senin (1/6).

Bang RR, begitu dia biasa disapa, juga menautkan artikel belajardirumah.org berjudul “Terbaru Dari Kemdikbud, Belajar di Rumah Bakal Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2020”, dalam cuitannya.

Sebelumnya, mantan Menko Perekonomian itu meminta Presiden Jokowi dan Menteri Nadiem Makarim agar tidak terburu-buru meminta para siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) masuk sekolah pada Tahun Ajaran Baru, pada 13 Juli 2020.  

Dia meminta agar pemerintah menunda tahun ajaran baru. “Corona masih belum betul-betul menurun. Banyak SD, SMP padat sekali. Nyaris sulit untuk jaga jarak. Presiden @jokowi dan Nadiem mohon sekolah SD, SMP dan SMA diundur sampai awal tahun depan. Jepang yang penanganan Corona dan social distance -nya terjaga juga undurkan sekolah sampai Januari,” tulisnya dalam akun @RamliRizal, pada 27 Mei lalu. (Very)

Loading...

Artikel Terkait