Nasional

Hari Ini, Pemprov DKI Resmi Kembali Membuka 10 Kawasan Khusus Pesepeda

Oleh : Ronald - Minggu, 06/09/2020 13:59 WIB

Pesepeda di kawasan Ibu Kota Jakarta. (Foto :Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka 10 lokasi kawasan khusus pesepeda (KKP) pada Minggu, 6 September 2020. Kawasan khusus pesepeda sempat ditiadakan karena kasus covid-19 di Jakarta melonjak.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menyatakan KKP dilaksanakan di lima wilayah kota Jakarta dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berolahraga. Selain itu kawasan khusus pesepeda digelar agar warga yang berolahraga tak terkonsentrasi di Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat.

"Sebanyak 1.236 petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan 10 titik kawasan khusus pesepeda dan jalur sepeda sementara," kata Syafrin melalui siaran tertulis di Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Dijelaskan Syafrin, untuk jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat tetap diadakan. Pada ruang lalu lintas dengan empat lajur atau lebih maka dua lajur paling kanan diperuntukkan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.

"Pada ruang lalu lintas dengan tiga lajur, maka satu lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan dua lajur lainnya untuk pesepeda," ujarnya.

Berikut 10 lokasi kawasan khusus pesepeda hari ini:

Jakarta Pusat (3 lokasi)

1. Jalan Gajah Mada

2. Jalan Hayam wuruk

3. Jalan Benyamin Suaeb

Jakarta Barat (2 lokasi)

1. Jalan Gadjah Mada

2. Jalan Hayam Wuruk

Jakarta Utara (2 lokasi)

1. Jalan Danau Sunter Selatan

2. Jalan Benyamin Suaeb

Jakarta Timur (2 lokasi)

1. Jalan Raden Inten

2. Jalan KBT sisi utara

Jakarta Selatan (1 lokasi)

1. JLNT Antasari.

 (rnl)
Loading...

Artikel Terkait