Gaya Hidup

Festival Musik Online Negara-Negara ASEAN di Era Pandemi

Oleh : luska - Jum'at, 18/09/2020 20:41 WIB

Festival musik musik online

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah pelaku industri musik dari negara-negara ASEAN berkolaborasi mengadakan ASEAN Music Showcase Festival (AMS) yang akan meluncurkan edisi perdananya secara online, dengan tujuan menciptakan platform yang mengangkat panggung musik Asia Tenggara ke pentas dunia.

Didirikan oleh promotor konser dan festival, penyelenggara konferensi, dan pemberi pengaruh komunitas musik dari Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. AMS mencoba menyediakan peluang berjejaring bagi musisi baru di Asia dan para pelaku industri musik global melalui pertemuan musik virtual.
Pada tahun awalnya, festival kolaboratif ini menghadirkan beragam lineup yang dipilih sendiri oleh anggota pendirinya: SGMUSO Singapura; Bangkok Music City Thailand (yang didirikan bersama oleh Fungjai Co., Ltd. dan NYLON Thailand) ; City ROARS Malaysia! Festival; SRM Bookings & Services Indonesia; dan The Rest Is Noise Filipina. 

Festival ini menghadirkan 20 band/musisi pilihan, dari Indonesia akan tampil Tanayu, bangkutaman, Rangkai, dan Jirapah.
ASEAN Music Showcase Festival akan hadir di Panggung Online pada Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 September 2020, dan akan disiarkan melalui kanal Facebook dan Youtube AMS.

Selain Showcase Musik Virtual yang menampilkan band/musisi dari berbagai genre musik, AMS juga akan mengadakan Pertemuan Virtual privat dengan beberapa pebisnis musik dari berbagai negara dan para musisi/band di Asia untuk berdiskusi dan membuka kemungkinan-kemungkinan baru untuk terus bekerja bersama di kemudian hari. (Harian Boer)

Loading...
TAGS : Harlan boer

Artikel Terkait