Daerah

Bantuan APD untuk Tanah datar Dibawa dengan Helikopter

Oleh : luska - Selasa, 29/09/2020 20:25 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat  serahkan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) Dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menariknya Penyerahan Bantuan APD itu disalurkan langsung oleh pihak BPBD Sumbar di Tanah Datar menggunakan Helikopter BNPB tipe N303AJ di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak dan kedatangan bantuan tersebut  disambut Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman didampingi Forkompinda dan Kepala OPD terkait

Sementara itu Kepala BPBD Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengakui penyerahan melalui Helikopter tersebut  mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Maka  bantuan APD kepada beberapa kabupaten dan kota di Sumbar sesuai kebutuhan.  "Ini kita berikan karena  kebutuhan APD di kabupaten kota sangat tinggi karena kasus di beberapa kabupaten/kota masih meningkat,"

Sedangkan untuk Tanah Datar  Bantuan yang diberikan antara lain  APD/Hazmat 1500 buah, face shield 300 buah,  kaca mata google 200 buah, baju gown 10 karung, handscoon Sensi 24 dus, handscoon Sensi  panjang 10 dus, Hand Sanitaizer Spray 5 dus , Hand Second Panjang 5 dus dan Sepatu Boat 2 Dus. Hand Scoond/Hand Seal 20 buah, Hand Glove 12 buah dan Masker N.95 Tenaga Medis 1.000 lembar. Dan , bantuan yang diberikan ini nantinya akan diperuntukan  bagi tenaga medis di Kabupaten Tanah Datar. Hal ini dikarenakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Sementara itu Pj. Bupati Erman menyebutkan  tidak ingin, tenaga medis terpapar Covid 19 karena ketiadaan APD yang lengkap. Untuk itu, diperlukan APD yang berkualitas premium dalam penanganan Covid 19.

Apalagi dalam  waktu belakang ini, angka penyebaran Covid 19 di Tanah Datar terus bertambah dan juga ada yang sembuh. Untuk itu, tenaga medis perlu pengamanan diri yang ekstra agar tidak tertular. “Bantuan dengan kualitas premium ini akan kita distribusikan ke puskesmas, dan  rumah sakit," meski demikian kita juga siapkan bantuan  bantuan non medis bagi petugas yang berjaga, baik ditempat isolasi, karantina perbatasan hingga kecamatan. 

Disamping juga mengucapkan terima kasih kepada BPBD Sumbar atas dukungan penyediaan APD dan insyaallah Pemkab akan fokus penanganan covid-19," dan  Kepada masyarakat, Pjs. Bupati Erman Rahman  terus  mengingatkan, untuk selalu melakukan aktifitas dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait